Kemandirian anak pada pembelajaran LKPD melalui tugas portofolio Kelompok B di RA Al Qodir Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Agharid, Yulianeng (2022) Kemandirian anak pada pembelajaran LKPD melalui tugas portofolio Kelompok B di RA Al Qodir Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yulianeng Agharid_D99217052 ok.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini untuk mendeskripsikan Kemandirian anak sebaiknya diajarkan sejak usia dini. Anak yang mandiri biasanya ditandai dengan anak yang terbiasa melakukan kegiatan secara sendiri dengan menggunakan kemampuan mereka sendiri tanpa adanya bantuan dari orang dewasa lainnya berdasarkan tahap perkembangan anak. Agar proses pembelajaran berjalan dengan efektif dan efisien maka guru diharapkan dapat selektif dalam mencari, memilih, menggunakan, dan menggembangkan strategi pengajaran sesuai dengan tahap perkembangan anak usia dini. Tujuan untuk menjaleskan mengenai kemandirian anak pada pembelajaran LKPD melalui pemberian tugas portofolio dan mendeskripsikan mengenai faktor pendukung dan penghambat pada kelompok B di RA Al-Qodir Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Agharid, Yulianengyulianeng888@gmail.comD99217052
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyafi'i, Imamimamsyafii_amangku@yahoo.com197011202000031002
Thesis advisorDwijo, Al Qudus Nofiandri Eko Sucipto-197311162007101001
Subjects: Anak
Belajar
Mandiri
Keywords: Kemandirian anak; pembelajaran LKPD; portofolio
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: Yulianeng Agharid
Date Deposited: 08 Nov 2022 06:41
Last Modified: 08 Nov 2022 06:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57934

Actions (login required)

View Item View Item