Bimbingan Konseling Islam dengan teknik reinceforcement untuk meningkatkan motivasi belajar secara online saat pandemi Covid-19 pada seorang siswa kelas 5 SK Balai Ringin Malaysia

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Binti Jali, Azira (2022) Bimbingan Konseling Islam dengan teknik reinceforcement untuk meningkatkan motivasi belajar secara online saat pandemi Covid-19 pada seorang siswa kelas 5 SK Balai Ringin Malaysia. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Azira Jali_B43217049.pdf

Download (1MB)

Abstract

Bimbingan Konseling Islam dengan Teknik Reinforcement untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Secara Online Saat Pandemi Covid-19 pada Seorang Sswa Kelas 5 SK Balai Ringin, Malaysia. Penelitian kali ini memfokuskan pada runtutan proses bimbingan konseling Islam dengan teknik reinforcement pada seorang siswa kelas 5 SD yang sedang menempuh pembelajaran secara online dikarenakan pandemi Covid-19 si salah satu sekolah kerajaan yaitu SK Balai Ringin, Malaysia. Tidak hanya itu, pada penelitian ini juga bisa mengetahui hasil dari penerapan proses treatment yang telah diberikan pada konseli sebagai bantuan pengentasan masalah. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini merupakan kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Dimana seseorang bisa menemukan jawaban dari permasalahannya dan penyelesaian yang tepat atas masalah yang terjadi. Dalam proses konseling yang telah dilakukan, peneliti melakukan rangkaian tahap dari identifikasi masalah, menentukan diagnosis, merancang prognosis, mengaplikasikan treatment dan yang terakhir adalah evaluasi dan follow up. Peneliti menggali data dengan cara wawancara, obsertavi dan dokumentasi. Setelah sekian data terkumpul maka peneliti segera melakukan analisis kasus. Sedangkan untuk mengetahui hasil dari serangkaian proses konseling yang telah dilakukan adalah dapat dikatakan baik dan berhasil. Hal ini dapat dibuktikan dengan membandingkan data saat sebelum konseling dan setelah konseling dilakukan terhadap seorang siswa kelas 5 SD.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Binti Jali, Azirajaliazira@gmail.comB43217049
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSantoso, Agusagus.santoso@uinsby.ac.id2025087001
Subjects: Bimbingan Konseling
Belajar
Keywords: Bimbingan Konseling Islam; reinforcement; motivasi belajar
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Azira Binti Jali
Date Deposited: 15 Nov 2022 03:08
Last Modified: 15 Nov 2022 03:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57968

Actions (login required)

View Item View Item