Manajemen program madrasah riset: studi kasus di MTs Negeri 4 Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Noviyanti, Siti Ma'rifatun (2022) Manajemen program madrasah riset: studi kasus di MTs Negeri 4 Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Ma'rifatun Noviyanti_D93218106.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis Manajemen Program Madrasah Riset (Studi Kasus di MTs Negeri 4 Sidoarjo). Penelitian ini berfokus pada Kebijakan Progam Madrasah Riset dan Manajemen Program Madrasah Riset di MTs Negeri 4 Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data diperoleh dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa: 1) Kebijakan Program Madrasah Riset dilaksanakan di MTs Negeri 4 Sidoarjo berdasarkan dengan diturunkannya Surat Keputusan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor 6757 tentang Penetapan Madrasah Penyelenggara Riset. 2) Manajemen Program Madrasah Riset dilaksanakan melalui tahapan perenanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengawasan. Proses pembelajaran program madrasah riset di MTs Negeri 4 Sidoarjo dilaksanakan dalam bentuk intrakurikuler, kokurikuler dan ekstrakurikuler. Dampak dari diterapkannya program madrasah riset adalah peserta didik memiliki kemampuan berpikir kritis dan bernalar tinggi serta peka terhadap lingkungan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Noviyanti, Siti Ma'rifatunsitimaarifatunnoviyanti@gmail.comD93218106
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsrohah, Hanunasrohah@yahoo.com2010046801
UNSPECIFIEDMustofa, Alialimustofa@uinsby.ac.id2025127601
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Manajemen; madrasah riset
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Siti Ma'rifatun Noviyanti
Date Deposited: 09 Nov 2022 14:24
Last Modified: 09 Nov 2022 14:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57983

Actions (login required)

View Item View Item