Studi fenomenologi resiliensi pada pengangguran yang terdampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) saat pandemi COVID-19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ramadhanti, Mellanie (2022) Studi fenomenologi resiliensi pada pengangguran yang terdampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) saat pandemi COVID-19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mellanie Ramadhanti_J91218099.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pandemi COVID-19 memberikan dampak negatif yang besar pada sektor ekonomi dunia sehingga mengakibatkan banyak perusahaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada karyawannya dan hal tersebut terjadi karena perusahaan tidak memiliki pemasukan untuk dapat memberi upah pada karyawan sehingga membuat karyawan menjadi pengangguran. Resiliensi merupakan bentuk kemampuan yang dimiliki individu untuk dapat membebaskan dirinya dari kondisi yang tidak menyenangkan. Resiliensi dapat digunakan oleh pengangguran untuk dapat meningkatkan kemampuannya dalam menyelesaikan permasalahan hidupnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk-bentuk resiliensi pada pengangguran yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) saat pandemi COVID-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan desain penelitian fenomenologi dan subyek yang digunakan berjumlah tiga orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada ketiga subyek ditemukan berbagai bentuk resiliensi yang dapat meningkatkan kemampuan subyek dalam menyelesaikan masalahnya sehingga subyek dapat terbebas dari kondisi yang kurang menyenangkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ramadhanti, Mellanienmellaniey@gmail.comJ91218099
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBalgies, Soffysbalgies@gmail.com2022097604
Subjects: Pengangguran
Keywords: Resiliensi; Pengangguran; Pemutusan Hubungan Kerja
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Mellanie Ramadhanti
Date Deposited: 11 Nov 2022 01:54
Last Modified: 11 Nov 2022 01:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57987

Actions (login required)

View Item View Item