Pengaruh Metode Drill berbantuan Media Flashcard terhadap penguasaan vocabulary bahasa inggris siswa kelas VI MI Roudloh Semambung Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fadlilah, Layyinatul (2022) Pengaruh Metode Drill berbantuan Media Flashcard terhadap penguasaan vocabulary bahasa inggris siswa kelas VI MI Roudloh Semambung Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Layyinatul Fadlilah_D77218041.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena minimnya kosa kata Bahasa Inggris yang dimiliki siswa, kurangnya minat siswa dalam pelajaran Bahasa Inggris, serta guru jarang menggunakan metode dan media pembelajaran yang bervariasi. Permasalahan tersebut berpengaruh dalam penguasaan vocabulary Bahasa Inggris siswa. Oleh sebab itu, peneliti melakukan usaha perbaikan melalui penelitian kuantitatif menggunakan metode drill berbantuan media flashcard.Tujuan dari penelitian : 1) Untuk mengetahui penguasaan vocabulary Bahasa Inggris siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Roudloh sebelum dan sesudah penggunaan metode drill berbantuan media flashcard, 2) Untuk mengetahui metode drill berbantuan media flashcard berpengaruh terhadap penguasaan vocabulary Bahasa Inggris siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Roudloh.Metode penelitian kuantitatif ini terdiri dari beberapa tahap yaitu : 1) Pre test, 2) Diberi perlakuan, 3) Post test. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VI MI Roudloh Semambung Bojonegoro yang berjumlah 30 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) penguasaan vocabulary Bahasa Inggris siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Roudloh sebelum penggunaan metode drill berbantuan media flashcard memperoleh nilai rata-rata sebesar 63,7 dan sesudah penggunaan metode drill berbantuan media flashcard terjadi peningkatan dengan memperoleh nilai rata-rata sebesar 85,8. 2) Metode drill berbantuan media flashcard berpengaruh terhadap penguasaan vocabulary siswa di kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Roudloh. Hasil pengujian tersebut diperoleh dari hasil uji t test yang menunjukkan adanya pengaruh positif dari variabel (X) metode drill berbantuan media flashcard terhadap variabel (Y) penguasaan vocabulary siswa kelas VI MI Roudloh Semambung Bojonegoro.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fadlilah, Layyinatullayyinatoel@gmail.comD77218041
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSaleh, Chairatichairatisaleh@uinsby.ac.id2011047302
Thesis advisorTamwifi, Irfanirf.tamwifi@gmail.com2002017001
Subjects: Anak
Bahasa Inggris
Keywords: Metode Drill; Media Flashcard; Penguasaan Vocabulary Siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Layyinatul Fadlilah
Date Deposited: 17 Nov 2022 03:16
Last Modified: 17 Nov 2022 03:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58179

Actions (login required)

View Item View Item