Hubungan konsep diri dan self-control dengan Consumptive Behavior pada Konsumen Layanan Online Food Delivery (OFD)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mudiantoro, Hanun Qothrunnada (2022) Hubungan konsep diri dan self-control dengan Consumptive Behavior pada Konsumen Layanan Online Food Delivery (OFD). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hanun Qothrunnada Mudiantoro_J01218016.pdf

Download (948kB)

Abstract

Consumptive behavior artinya keinginan membeli barang atau jasa semata-mata demi memuaskan hasrat pribadi tanpa memikirkan pertimbangan yang rasional. Tingginya consumptive behavior masyarakat pada makanan, khususnya fastfood dapat memunculkan resiko gangguan kesehatan mental, seperti depresi, kecemasan, dan hiperaktivitas. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat hubungan antara konsep diri dengan consumptive behavior, apakah terdapat hubungan antara self-control dengan consumptive behavior, dan apakah terdapat hubungan antara konsep diri dan self-control dengan consumptive behavior. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan korelasional product moment dan analisis regresi berganda. Jumlah sampel yang digunakan adalah 274 sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara konsep diri dengan consumptive behavior berupa korelasi negatif, terdapat hubungan antara antara konsep diri dengan consumptive behavior berupa korelasi negatif, dan terdapat hubungan antara hubungan antara konsep diri dan self-control dengan consumptive behavior.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mudiantoro, Hanun Qothrunnadahanunqothrunnada@gmail.comJ01218016
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBalgies, Soffysbalgies@gmail.com2022097604
Subjects: Konsumen
Keywords: Consumptive behavior; Konsep Diri; Self-Control; Online Food Delivery (OFD)
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Hanun Qothrunnada Mudiantoro
Date Deposited: 22 Nov 2022 02:08
Last Modified: 22 Nov 2022 02:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58231

Actions (login required)

View Item View Item