Penerapan ta'zir dalam meningkatkan disiplin santri di madrasah bertaraf internasional Amanatul Ummah Pacet Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fahmi, Ahmad Syihamuddin (2022) Penerapan ta'zir dalam meningkatkan disiplin santri di madrasah bertaraf internasional Amanatul Ummah Pacet Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Syihamuddin Fahmi_D71218056.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Menjelaskan penerapan ta’zir dalam meningkatkan disiplin santri di Madrasah Bertaraf Internasional Amanatul Ummah Pacet Mojokerto. 2) Untuk mengetahui faktor apa yang dapat mempengaruhi displin santri di Madrasah Bertaraf Internasional Amanatul Ummah Pacet Mojokerto. 3) Untuk menjelaskan efektivitas pelaksanaan ta’zir di Madrasah Bertaraf Internasional Amanatul Ummah Pacet Mojokerto. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian studi kasus. Metode penelitian yang digunakan termasuk dalam metode penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif adalah suatu penelitian yang digunakan untuk mendeskripsikan dan menganalisis fenomena, peristiwa, aktivitas sosial, sikap, persepsi, kepercayaan, pemikiran seseorang secara individual maupun kelompok. Data diperoleh dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Uji keabsahan data dilakukan dengan menggunakan metode triangulasi data. Metode analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dalam penelitian ini menyatakan bahwa: 1) Penerapan ta’zir dalam meningkatkan disiplin santri di Madrasah Bertaraf Internasional Amanatul Ummah Pacet Mojokerto dapat telaksana dengan baik. 2) Faktor yang dapat mempengaruhi disiplin santri di Madrasah Bertaraf Internasional Amanatul Ummah Pacet Mojokerto adalah datang dari rasa tanggung jaab sebagai seorang santri dan ta’dzim terhadap mengasuh dan ustadz. 3) Pelaksanaan ta’zir di Madrasah Bertaraf Internasional Amanatul Ummah Pacet Mojokerto sudah efektiv namun ada beberapa kendala dalam pelaksanaannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fahmi, Ahmad SyihamuddinSyihamfahmi99@gmail.comD71218056
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorDamanhuri, Damanhuridamanhuri@gmail.com2010045302
Thesis advisorZaini, Achmadzainiazami@yahoo.com2012057001
Subjects: Islam dan Ilmu Pengetahuan
Agama > Agama dan Ilmu Pengetahuan
Kepemimpinan
Keywords: efektifitas ta'zir; disiplin santri
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ahmad Syihamuddin Fahmi
Date Deposited: 23 Nov 2022 01:44
Last Modified: 23 Nov 2022 01:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58282

Actions (login required)

View Item View Item