Polemik ustaz Abdul Somad dan Yazid Bin Abdul Qadir Jawas mengenai konsep bid’ah perspektif georg simmel dalam media sosial

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arifin, Bustanil (2022) Polemik ustaz Abdul Somad dan Yazid Bin Abdul Qadir Jawas mengenai konsep bid’ah perspektif georg simmel dalam media sosial. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Bustanil_Arifin_E91217032.pdf

Download (19MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “POLEMIK USTAZ ABDUL SOMAD DAN YAZID BIN ABDUL QADIR JAWAS MENGENAI KONSEP BID’AH PERSPEKTIF GEORG SIMMEL DALAM MEDIA SOSIAL”. Penelitian ini menjelaskan terkait Dakwah Ustaz Abdul Somad dan Yazid Bin Abdul Qadir Jawas di media sosial mengenai konsep bid’ah salah satunya yang dibahas yaitu hukum mendo’akan bagi orang yang sudah meninggal dunia. Adapun Ustaz Yazid juga menjelaskan bahwasanya bacaan untuk orang yang meninggal itu tidak akan sampai sebagaimana yang dikatakan oleh masyhur di kalangan Syafi'i seperti yang dijelaskan oleh 2 ulama besar Imam Nawawi dan Ibnu Katsir. Sebaliknya, berlawanan dengan argumentasi yang diberikan oleh ustaz Yazid, ustaz Abdul Somad yang bermazhab Syafi'i beliau berpendapat berbeda dengan ustaz Yazid.. Ustaz Abdul Somad menegaskan bahwa ada unsur kebolehan dalam mendoakan orang yang meninggal, sekaligus juga ketersampaian doa yang dipanjatkannya kepada orang yang meninggal tersebut. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan juga menggunakan analisis teori yang dimiliki oleh Georg Simmel.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arifin, BustanilBustanilarifin029@gmail.comE91217032
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWakhid Udin, Nur HidayatUNSPECIFIED198011262011011004
Subjects: Filsafat > Filsafat Islam
Keywords: Bidah; media sosial; Georg Simmel
Depositing User: Bustanil Arifin
Date Deposited: 25 Nov 2022 08:31
Last Modified: 25 Nov 2022 08:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58380

Actions (login required)

View Item View Item