Analisis gaya bahasa dakwah Husain Basyaiban dalam video tiktok berjudul "masih mau ninggalin sholat habis nonton ini dan puasa tapi gak sholat"

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khasanah, Dyah Novia Nur (2022) Analisis gaya bahasa dakwah Husain Basyaiban dalam video tiktok berjudul "masih mau ninggalin sholat habis nonton ini dan puasa tapi gak sholat". Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dyah Novia Nur Khasanah _B01218011.pdf

Download (2MB)

Abstract

Masalah yang di teliti pada penelitian ini adalah Bagaimana gaya bahasa Husain Basyaiban dalam Video TikTok. yang berjudul masih mau ninggalin sholat habis nonton video ini dan puasa tapi gak sholat Peneliti menggunakan metode kualitatif untuk memperoleh data. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan teknik analisis data model Miles dan Huberman. Penenlitian ini menghasilkan Gaya Bahasa Husain Basyaiban berdasarkan pilihan kata pada video pertama dan kedua sama-sama menggunakan gaya bahasa resmi, tidak resmi, dan percakapan. Gaya bahasa berdasarkan nada suara pada video pertama yaitu nada bahasa sederhana, mulia dan bertenaga, sedangkan pada video kedua menggunakan nada bahasa sederhana mulia dan bertenaga, tengah. Gaya Bahasa berdasarkan struktur kalimat pada video pertama yaitu klimaks atau gradasi, antiklimaks, paralelisme, antitesis, dan repetisi, sedangkan pada video kedua yaitu klimaks, antiklimaks, paralelisme, repetisi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khasanah, Dyah Novia Nurdyahnovia681@gmail.comB01218011
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAziz, Moh. Aliali.aziz@uinsby.ac.id2009065701
Subjects: Dakwah
Dakwah > Dakwah - Media
Dakwah > Dakwah bil Lisan
Keywords: gaya bahasa; Dakwah; Media tiktok
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Dyah Novia Nur Khasanah
Date Deposited: 01 Dec 2022 02:56
Last Modified: 01 Dec 2022 02:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58438

Actions (login required)

View Item View Item