Perempuan Muhammadiyah dalam politik lokal: studi peran dan dinamika dalam Pilkada Surabaya 2020

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zuhri, Muhammad Hanif (2022) Perempuan Muhammadiyah dalam politik lokal: studi peran dan dinamika dalam Pilkada Surabaya 2020. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Hanif Zuhri_I91218083.pdf

Download (3MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini dikarenakan dalam Pilkada Surabaya 2020 adanya peran perempuan muhammadiyah yang masuk dalam kampanye yang merupakan salah satu dari agenda dari rangkaian pemilu. Kesempatan tersebut memberikan ruang untuk perempuan Aisyiyah. Dampaknya menimbulkan keramaian dan ketidakpatuhan terhadap protokol kesehatan.Peneliti akan menjawab pertanyaan (1)Bagaimana peran perempuan Muhammadiyah dalam politik lokal? (2)Bagaimana dinamika perempuan Muhammadiyah saat Pilkada Surabaya 2020?. Dengan tujuan penelitian ini, ingin mengetahui Seberapa besar peran perempuan muhammadiyah dari Aisyiyah terhadap politik lokal pada pilkada Surabaya 2020 serta bagaimana perempuan muhammadiyah dari Aisyiyah menghadapi dinamika-dinamika yang terjadi pada pilkada Surabaya berlangsung.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Penelitan ini dilakukan pada semester genap tahun 2022 tepatnya bulan Maret. Data penelitian ini diperoleh dengan tiga teknik, yakni wawancara, observasi, dan dokumentasi.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran perempuan muhammadiyah dari Aisyiyah Surabaya pada saat pilkada berlangsung sangat penting untuk pasangan Eri Cahyadi dan perempuan Aisyiyah menjadi dari bagian tim relawan untuk mensukseskan pilkada surabaya 2020. Beberapa orang dari Aisyiyah ikut berperan dalam tim relawan Eri Cahyadi dan dari Aisyiyah Surabaya mendukung penuh dalam pilkada Surabaya 2020 dengan program-program yang dibuatnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zuhri, Muhammad Hanifzuhrihanif@gmail.comI91218083
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurhayati, Aniekaniekn@gmail.com2007096902
Subjects: Partai Politik
Wanita
Keywords: Perempuan; Muhammadiyah; Politik lokal; Pilkada
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Muhammad Hanif Zuhri
Date Deposited: 07 Dec 2022 06:52
Last Modified: 07 Dec 2022 06:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58457

Actions (login required)

View Item View Item