This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fuadi, Arsy Muharrami (2022) Bimbingan inklusi untuk meningkatkan motivasi belajar pada siswa lamban belajar di SMP Negeri 7 Pasuruan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Arsy Muharrami Fuadi_B73218078.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) Mendeskripsikan proses pelaksanaan bimbingan inklusi untuk meningkatkan motivasi belajar pada siswa slow learner di SMP Negeri 7 Pasuruan. (2) Mendeskripsikan hasil bimbingan inklusi untuk meningkatkan motivasi belajar pada siswa slow learner di SMP Negeri 7 Pasuruan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan dijabarkan secara deskriptif. Peneliti mengumpulkan data dengan melaksanakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah data-data terkumpul, selanjutnya peneliti melaksanakan analisis data untuk mengetahui proses dan hasil dari layanan bimbingan inklusi. Dapat disimpulkan bahwa proses layanan bimbingan inklusi memiliki tahapan perencanaan, penyusunan, pelaksanaan dan penilaian. Sedangkan hasil dari pelaksanaan bimbingan layanan inklusi dikatakan berhasil karena memberikan dampak terhadap motivasi belajar siswa lamban belajar. Siswa slow learner dapat memahami materi dan cara mencegah maupun mengurangi perilaku yang menghambat motivasi belajarnya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Bimbingan Motivasi Belajar |
||||||||
Keywords: | bimbingan inklusi; motivasi belajar; lamban belajar | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam | ||||||||
Depositing User: | Arsy Muharrami Fuadi | ||||||||
Date Deposited: | 26 Dec 2022 05:14 | ||||||||
Last Modified: | 30 Dec 2022 02:44 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58603 |
Actions (login required)
View Item |