Pengaruh konten rubrik kedai sufi terhadap perilaku sufistik pembaca majalah Aula di Desa Sawotratap

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannah, Qurrotul Miftakhul (2022) Pengaruh konten rubrik kedai sufi terhadap perilaku sufistik pembaca majalah Aula di Desa Sawotratap. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Qurrotul Miftakhul Jannah_B01217047.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dari konten rubrik Kedai Sufi dan seberapa jauh pengaruh yang dihasilkan terhadap perilaku sufistik pembaca majalah Aula di desa Sawotratap. Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh, peneliti menggunakan metode kuantitatif korelasional (sebab akibat). Untuk uji statistiknya menggunakan uji Chi Square dan uji Contingency Coefficient (C). Konten rubrik Kedai Sufi sebagai variabel X (variabel bebas) dan perilaku sufistik pembaca majalah Aula sebagai variabel Y (variabel terikat). Populasi penelitian ini adalah pembaca majalah Aula di desa Sawotratap sebanyak 43 orang. Dari populasi tersebut, seluruhnya akan dijadikan sampel penelitian oleh peneliti. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh antara variabel X terhadap variabel Y dengan nilai Asymp. Sig. (2-tailed) sebesar 0,000<0,05 maka artinya ada hubungan yang signifikan antara kedua variabel. Keeratan hubungan variabel X terhadap variabel Y diketahui dari nilai Contingency Coefficient (C) diperoleh nilai Value sebesar 0,650 dengan arti hubungan antara variabel X terhadap variabel Y Tinggi. Dengan demikian bila konten rubrik Kedai Sufi ditingkatkan atau nilai pesan dakwahnya tinggi maka tingkat perilaku sufistik pembaca majalah Aula di desa Sawotratap semakin meningkat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannah, Qurrotul Miftakhul--B01217047
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Lukmanlhakim@uinsby.ac.id2021087302
Subjects: Agama
Dakwah
Jurnalisme
Keywords: Pembaca majalah Aula; perilaku sufistik; konten media; pesan dakwah; teori jarum suntik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Qurrotul Miftakhul Jannah
Date Deposited: 10 Oct 2023 05:09
Last Modified: 10 Oct 2023 05:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/58638

Actions (login required)

View Item View Item