This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Henrizka, Adhystia Putri (2023) Pengaruh parent attachment dan regulasi emosi terhadap resiliensi remaja korban bully. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Adhystia Putri Henrizka_J91219086.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh parent attachment dan regulasi emosi terhadap resiliensi remaja korban bully. Jumlah subjek pada penelitian ini sebanyak 220 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif korelasional. Data diperoleh dengan teknik purposive sampling. Analisis data yang diterapkan yaitu analisis regresi linear berganda menggunakan bantuan SPSS for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial mother attachment terhadap resiliensi remaja korban bully dengan sumbangan efektif senilai 7,8%. Variabel father attachment memberikan pengaruh secara parsial terhadap resiliensi remaja korban bully sebanyak 12%. Selanjutnya, regulasi emosi berpengaruh secara parsial terhadap resiliensi remaja korban bully dengan sumbangan efektif 15,8%. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa parent attachment dan regulasi emosi memberikan pengaruh sebanyak 35,6% terhadap resiliensi remaja korban bully. Adapun sisanya sebesar 64,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Psikologi > Psikologi Anak Keluarga > Keluarga - Anak |
||||||||
Keywords: | Parent attachment; regulasi emosi; resiliensi; korban bully | ||||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi | ||||||||
Depositing User: | Adhystia Henrizka | ||||||||
Date Deposited: | 06 Mar 2023 06:20 | ||||||||
Last Modified: | 06 Mar 2023 06:20 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/60266 |
Actions (login required)
View Item |