This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Qomarullah, Yazid Buci (2021) Strategi pelayanan haji dan umroh dan respons kepuasan jamaah di PT. Alkamila Wahana Berkah Nanga Bulik Lamandau Kalimantan Tengah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Yazid Buci Qamarullah_B94217121_OK.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pelayanan haji umroh, serta bagaimana kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan oleh di PT. Alkamila Wahana Berkah Nanga Bulik Lamandau Kalimantan Tengah selama menjalani ibadah haji dan umrah. Penelitian yang dilakukan ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Metode penelitian kualitatif deskriptif digunakan untuk mengetahui secara mendalam terkait dengan strategi pelayanan dan kepuasan pelanggan yang diberikan oleh PT. Alkamila Wahana Berkah Nanga Bulik Lamandau Kalimantan Tengah.Kemudian, data yang dikumpulkan dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan juga dokumentasi. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa strategi pelayanan yang digunakan oleh PT. Alkamila Wahana Berkah Nanga Bulik Lamandau Kalimantan Tengah lebih mengedepankan pada visi dan misi yaitu, Istiqomah mengemban amanah, membantu umat Islam menuju baitullah dan misi biro PT. Alkamilah Wahana Berkah adalah Komitmen dalam kualitas dan layanan yang diberikan kepada para jamaah. Dalam proses pelayanannya, kualitas SDM menjadi faktor penting dalam proses pelayanan PT. Alkamilah Wahana Berkah. Sedangkan, adanya berkas-berkas jamaah dan ketidak siapan jamaah dalam mempersiapkan keberangkatan menjadi hambatan yang sering dialami oleh PT.Aljamilah Wahana Berkah Nangaa Bulik Lamandau Kalimantan Tengah.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Haji | ||||||||
Keywords: | Strategi; Pelayanan; Haji Umrah | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah | ||||||||
Depositing User: | Yazid Buci Qamarullah | ||||||||
Date Deposited: | 28 May 2023 13:57 | ||||||||
Last Modified: | 28 May 2023 13:57 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61077 |
Actions (login required)
View Item |