Strategi pelayanan haji dan umroh dan respons kepuasan jamaah di PT. Alkamila Wahana Berkah Nanga Bulik Lamandau Kalimantan Tengah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Qomarullah, Yazid Buci (2021) Strategi pelayanan haji dan umroh dan respons kepuasan jamaah di PT. Alkamila Wahana Berkah Nanga Bulik Lamandau Kalimantan Tengah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yazid Buci Qamarullah_B94217121_OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pelayanan haji umroh, serta bagaimana kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan oleh di PT. Alkamila Wahana Berkah Nanga Bulik Lamandau Kalimantan Tengah selama menjalani ibadah haji dan umrah. Penelitian yang dilakukan ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Metode penelitian kualitatif deskriptif digunakan untuk mengetahui secara mendalam terkait dengan strategi pelayanan dan kepuasan pelanggan yang diberikan oleh PT. Alkamila Wahana Berkah Nanga Bulik Lamandau Kalimantan Tengah.Kemudian, data yang dikumpulkan dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan juga dokumentasi. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa strategi pelayanan yang digunakan oleh PT. Alkamila Wahana Berkah Nanga Bulik Lamandau Kalimantan Tengah lebih mengedepankan pada visi dan misi yaitu, Istiqomah mengemban amanah, membantu umat Islam menuju baitullah dan misi biro PT. Alkamilah Wahana Berkah adalah Komitmen dalam kualitas dan layanan yang diberikan kepada para jamaah. Dalam proses pelayanannya, kualitas SDM menjadi faktor penting dalam proses pelayanan PT. Alkamilah Wahana Berkah. Sedangkan, adanya berkas-berkas jamaah dan ketidak siapan jamaah dalam mempersiapkan keberangkatan menjadi hambatan yang sering dialami oleh PT.Aljamilah Wahana Berkah Nangaa Bulik Lamandau Kalimantan Tengah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Qomarullah, Yazid Buciyazidqamarullah@gmail.comB94217121
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, Aliaaarifin07@gmail.com2014126201
Subjects: Haji
Keywords: Strategi; Pelayanan; Haji Umrah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Yazid Buci Qamarullah
Date Deposited: 28 May 2023 13:57
Last Modified: 28 May 2023 13:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61077

Actions (login required)

View Item View Item