Strategi relasi stakeholder PT PAL Indonesia

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hesti, Septina Rohimawati (2023) Strategi relasi stakeholder PT PAL Indonesia. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Septina Rohimawati Hesti_B95219124.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan memahami dan mendeskripsikan strategi relasi stakeholder PT PAL Indonesia yang dilaksanakan oleh Departemen Hubungan Masyarakat. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan Manajemen. Pendekatan manajemen digunakan pada upaya memahami proses relasi yang dilakukan PT PAL Indonesia dari segi manajerial. Teori yang digunakan dalam analisis pada penelitian ini adalah Teori Excellence dan Teori Stakeholder. Hasil dari penelitian ini yaitu PT PAL Indonesia menerapkan strategi dalam melakukan relasi dengan stakeholder yaitu strategi Analisis Kondisi Lingkungan dan Mapping dengan memperdalam analisis SWOT menggunakan teknik Helicopter View dan menerapkan penggunaan Account Classification. Teknik helicopter view yang dipilih dalam melakukan analisis SWOT merupakan teknik analisis dengan menggunakan pemetaan dan melibatkan pemimpin puncak perusahaan. Sedangkan, Account Classification merupakan melakukan klasifikasi terhadap stakeholder.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hesti, Septina Rohimawatiseptiwati74@gmail.comB95219124
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArif, Moch. ChoirulIrul_rek@yahoo.co.id2017107102
Subjects: Komunikasi
Keywords: Relasi; stakeholder; teori excellence
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Septina Hesti
Date Deposited: 21 Mar 2023 03:32
Last Modified: 21 Mar 2023 03:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61257

Actions (login required)

View Item View Item