Pengaruh persepsi kemudahan, manfaat, dan risiko terhadap minat penggunaan QRIS sebagai metode pembayaran digital: studi pada Generasi Y di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anggraika, Widya Ayu Nur (2022) Pengaruh persepsi kemudahan, manfaat, dan risiko terhadap minat penggunaan QRIS sebagai metode pembayaran digital: studi pada Generasi Y di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Widya Ayu Nur Anggraika_G04217064.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, manfaat, dan risiko terhadap minat penggunaan QRIS sebagai metode pembayaran digital. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi Y atau milenial yang berumur 26 sampai 41 tahun yang berdomisili di Surabaya. Sampel dalam penilitian ini berjumlah 118 responden yang diperoleh melalui metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan jenis data primer berupa kuesioner secara online dan diolah menggunakan software SPSS 24 dengan metode analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi kemudahan berpengaruh tidak signifikan terhadap minat penggunaan QRIS sebagai metode pembayaran digital. Sementara variabel persepsi manfaat dan persepsi risiko berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan QRIS sebagai metode pembayaran digital.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anggraika, Widya Ayu Nurwidyaayunaa@gmail.comG04217064
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMusafa'ah, Suqiyahuqiefais@gmail.com2027036301
Subjects: Ekonomi
Muamalat Muamalah
Masalah sosial
Keywords: Pembayaran digital; QRIS; persepsi kemudahan; persepsi manfaat; persepsi risiko; minat penggunaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: widya ayu nur anggraika
Date Deposited: 16 Mar 2023 04:53
Last Modified: 16 Mar 2023 04:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61262

Actions (login required)

View Item View Item