Hubungan Money Attitude dan Fashion Orientation terhadap Compulsive Buying mahasiswa pengguna aplikasi online shopping

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Achmad, Rizki (2023) Hubungan Money Attitude dan Fashion Orientation terhadap Compulsive Buying mahasiswa pengguna aplikasi online shopping. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Achmad Rizki_J01219002_OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Compulsive buying merupakan perilaku pembelian secara berlebihan. Compulsive buying yang tinggi dapat menyebabkan kesulitan mengendalikan hasrat pembeliandan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan money attitude dan fashion orientation dengan compulsive buying. Rancangan penelitian ini menggunkan kuantitatif korelasional dengan melibatkan 151 mahasiswa yang menggunakan aplikasi online shopping di Surabaya. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasannya money attitude dan fashion orientation masing-masing mempunyai hubungan bersifat positif yang signifikan dengan compulsive buying. Money attitude dan fashion orientation juga bersama-sama berkontribusi terhadap compulsive buying

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Achmad, Rizkiriski12345900@gmail.comJ01219002
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSoffy, Balgiessoffybalgies@uinsaby.ac,id197609222009122001
Subjects: Psikologi
Psikologi Sosial
Keywords: Compulsive buying; Money attitude; Fashion orientation
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Rizki Rizki Achmad Rizki
Date Deposited: 20 May 2023 02:21
Last Modified: 20 May 2023 02:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62442

Actions (login required)

View Item View Item