Program Daurah Tahfidzul Qur’an dalam membina akhlaq karimah santri Ponpes Karangasem Paciran Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aulia, Dini Ratna (2023) Program Daurah Tahfidzul Qur’an dalam membina akhlaq karimah santri Ponpes Karangasem Paciran Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dini Ratna Aulia_E97219067.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang proses pelaksanaan dan pembinaan Akhlaq karimah santri melalui Program Daurah Tahfidzul Qur’an. Dalam skripsi ini, penulis menggunakan metode kualitatif yaitu menggambarkan secara deskriptif dengan mengangkat data yang ditemukan di lapangan. Jenis penelitian ini, menggunakan pendekatan studi kasus dengan memperoleh data melalui teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini bahwa Proses Pelaksanaan Program Daurah Tahfidzul Qur’an yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Karangasem melalui berbagai tahapan sebelum seorang santri benar-benar konsisten untuk mengikuti Program ini, mulai dari syarat-syarat yang harus dipenuhi hingga rangkaian kegiatan yang akan dijalani. Dalam hal tersebut, penelitian ini dikatakan berhasil dalam melakukan pembinaan Akhlaq karimah bagi santri penghafal Al-Qur’an. Hal tersebut terlihat pada hasil sesudah santriwati menjalankan karantina selama sebulan penuh.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aulia, Dini Ratnaaulialee08@gmail.comE97219067
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHodri, Hodrihodria@yahoo.com2017117001
Subjects: Akhlak > Akhlak Mulia
Al Qur'an
Keywords: Program Daurah; Tahfidz Qur’an; akhlaq karimah
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Tasawuf dan Psikoterapi
Depositing User: Dini Ratna Aulia
Date Deposited: 29 May 2023 01:56
Last Modified: 29 May 2023 01:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62561

Actions (login required)

View Item View Item