Pengaruh Brand Image dan transparansi terhadap loyalitas donatur pada lembaga dana sosial al-Jihad Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Astuti, Fika Juni (2021) Pengaruh Brand Image dan transparansi terhadap loyalitas donatur pada lembaga dana sosial al-Jihad Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fika Juni Astuti_B94217095 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah membuktikan ada atau tidaknya pengaruh antara brand image dan transparansi terhadap loyalitas donatur pada Lembaga Dana Sosial Al-Jihad (DASA) Surabaya simultan dan parsial. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan nilai hubungan yang paling tinggi sebagai prediktor tingkat loyalitas donatur di Lembaga Dana Sosial Al-Jihad Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan hipotesis assosiatif kausal. Pada penelitian, peneliti melakukan uji data menggunakan teknik analisis data uji asumsi klasik dan uji regresi linear berganda. Hal tersebut digunakan untuk membuktikan tujuan dari penelitian.Penelitian mendapatkan jawaban pada rumusan masalah mengenai pengaruh brand image dan transparansi terhadap loyalitas donatur. Penjelasan jawaban pertama, terdapat pengaruh secara signifikan pada brand image dan transparansi terhadap loyalitas donatur pada Lembaga Dana Sosial Al-Jihad (DASA) Surabaya secara simultan. Nilai variabel pada penelitian ini memperoleh p value sebesar 0,000. Kedua, terdapat pengaruh yang signifikan pada brand image dan transparansi terhadap loyalitas donatur pada Lembaga Dana Sosial Al-Jihad (DASA) Surabaya secara parsial. Dua variabel independent tersebut memperoleh nilai p value 0,000 < 0,05. Ketiga, nilai hubungan antara brand image dan transparansi terhadap loyalitas donatur pada lembaga Dana Sosial Al-Jihad (DASA) Surabaya secara simultan. Dua variabel independent tersebut memperoleh nilai korelasi sebesar 0,830. Nilai 0,830 menyatakan bahwa kedua variabel memiliki nilai hubungan yang sangat tinggi atau sangat kuat. Keempat, nilai hubungan brand image dan transparansi terhadap loyalitas donatur pada Lembaga Dana Sosial Al-Jihad (DASA) Surabaya secara parsial. Nilai korelasi brand image dengan loyalitas donatur sebesar 0,829 dengan nilai p value (sig) sebesar 0,000. Nilai korelasi transparansi dengan loyalitas donatur sebesar 0,657 dengan nilai p value (sig) sebesar 0,000. Kelima, nilai hubungan paling tinggi atau dominan antara kedua variabel adalah brand image. Hal tersebut dapat ditunjukkan, karena brand image mendapatkan nilai 0,829. Keenam, loyalitas donatur dapat diprediksi dengan menggunakan model regresi di penelitian selanjutnya. Hal tersebut dapat ditunjukkan, karena nilai SEE lebih kecil dari Std. Deviation. Nilai perbandingan sebesar 2,737 < 4,859.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Astuti, Fika Junifikaniazareen6@gmail.comB94217095
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com2014056601
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Brand Image; Transparansi; Loyalitas donatur
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Fika Juni Astuti
Date Deposited: 25 Aug 2023 07:29
Last Modified: 25 Aug 2023 08:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62802

Actions (login required)

View Item View Item