Analisis pengaruh promosi online, harga, serta kualitas produk pada aplikasi Tiktok terhadap minat beli masyarakat Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik tahun 2023

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Al Farrel, Muhammad Rifqi (2023) Analisis pengaruh promosi online, harga, serta kualitas produk pada aplikasi Tiktok terhadap minat beli masyarakat Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik tahun 2023. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Rifqi Al Farrel_G04219049 ok.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan era dunia teknologi semuanya yang semula dilakukan secara manual sekarang hampir didalamnya terdapat peranan teknologi. Dikarenakan perkembangan teknologi internet yang berkembang cukup pesat akan dapat menyebabkan interaksi baru bahwasanya teknologi internet dapat menjadi sumber informasi secara cepat dan mudah. Dengan adanya perkembangan teknologi maka semakin besar kemungkinan terbukanya dunia bisnis secara global. Teknologi internet juga biasa dipergunakan sebagai sarana bisnis seperti jual beli. Pengguna internet ini biasa menyebut kegiatan transaksi pada bisnis dengan sebutan E-Commerce yang dimana merupakan pembelian, penjualan barang maupun jasa dengan menggunakan sistem yang ada pada internet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi online, harga, dan kualitas produk pada aplikasi TikTok terhadap minat beli masyarakat Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. Data dikumpulkan melalui penggunaan kuesioner dan dokumentasi. Sebanyak 98 responden dipilih sebagai sampel melalui teknik quota sampling. Analisis data penelitian dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 26 dengan menerapkan metode analisis regresi linier berganda. Dari hasil uji yang dilakukan, terlihat bahwa promosi online memiliki dampak positif dan signifikan pada minat beli masyarakat. Untuk variabel harga memiliki dampak positif dan signifikan pada minat beli masyarakat. Sedangkan untuk variabel harga juga berdampak positif dan signifikan pada minat beli masyarakat. Ketika ketiga variabel tersebut digabungkan, hasil menunjukkan bahwa promosi online, harga, dan kualitas produk secara bersama-sama memberikan dampak positif dan signifikan pada minat beli masyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Al Farrel, Muhammad Rifqirifqifarel45@gmail.comG04219049
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMansur, Ahmadamansur.uinsa@gmail.com197109242003121003
Subjects: Ekonomi
Ekonomi Islam
Teknologi
Keywords: Teknologi; TikTok; minat beli; e-commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Muhammad Rifqi Al Farrel
Date Deposited: 15 Jun 2023 00:56
Last Modified: 15 Jun 2023 00:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62955

Actions (login required)

View Item View Item