Terapi cognitive behavior dengan dzikir istighfar untuk mengatasi ibu yang overprotektif kepada anak

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Santosa, Bilqis Chusnun (2023) Terapi cognitive behavior dengan dzikir istighfar untuk mengatasi ibu yang overprotektif kepada anak. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Bilqis Chusnun Santosa_B03219011.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjadi informasi bagi orang tua di manapun bahwa mendidik anak harus dengan cara yang baik dan benar. Terapi Cognitive Behavior membantu pengendalian reaksi emosional yang terganggu, seperti kecemasan dan depresi dengan mengajarkan mereka cara yang lebih efektif untuk menginterpretasikan pengalaman Selain itu berdzikir akan membantu orang tua merasakan tenang berada dalam penjagaan dan perlindungan dari Allah swt. Perilaku overprotektif memberikan dampak yang sangat berpengaruh pada perkembangan sang anak. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif yaitu dengan cara mengumpulkan data apa adanya dari permasalahan yang ada ketika penelitian dilakukan. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa teknik yang digunakan dalam mengatasi ibu yang overprotektif kepada anak adalah Terapi Cognitive Behavior dengan Dzikir Istighfar yaitu perubahan yang terjadi dapat berupa pengetahuan, sikap, perilaku, dan emosi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Santosa, Bilqis Chusnunbilqis260501gmail.comB03219011
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMierrina, Mierrinamierrinauinsby.ac.id2013046803
Subjects: Bimbingan Konseling
Keluarga
Orang tua dan Anak
Keywords: Terapi cognitive behavior; dzikir istighfar; ibu overprotektif
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Bilqis Chusnun Santosa
Date Deposited: 22 Jun 2023 06:29
Last Modified: 22 Jun 2023 06:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63057

Actions (login required)

View Item View Item