Professionalisme Lowell Bergman sebagai jurnalis dalam film the insider berdasar analisis semiotika Roland Barthes

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wibowo, Bryan Yogi (2022) Professionalisme Lowell Bergman sebagai jurnalis dalam film the insider berdasar analisis semiotika Roland Barthes. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Bryan Yogi Wibowo_B95218101.pdf

Download (2MB)

Abstract

Film adalah bentuk media komunikasi massa yang dapat menyampaikan pesan dalam bentuk gambar bergerak, film dapat dijadikan sebagai cerminan dari kejadian nyata dalam kehidupan. Penelitian ini membahas mengenai ” Profesionalisme Jurnalis Lowell Bergman dalam Film The Insider berdasarkan analisis semiotik Roland Barthes?”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Profesionalisme dalam dunia Jurnalis. Pelaksanaan dalam penelitian ini menggunakan metode analisis teks media, dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dan analisis semiotika. Beberapa temuan yang peneliti temukan dalam penelitian ini yaitu: (a) Tanggung jawab seorang jurnalis dalam melaksanakan pekerjaannya. (b) Seorang jurnalis yang selalu tepat waktu dalam kegiatan yang dilaksanakan. (c) Sifat Optimis yang harus ada ketika memecahkan suatu masalah. (d) Pentingnya menghargai orang lain agar kita juga dihargai dan bisa dibantu ketika ada masalah. (e) Berani menyampaikan kebenaran walau berat konsequensinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wibowo, Bryan Yogibryanyogiwibowo99@gmail.comB95218101
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuchlis, Muchlismuchlis_79@yahoo.com2024117902
Subjects: Ilmu Komunikasi
Komunikasi
Jurnalisme
Keywords: Film; Profesionalisme jurnalis; Analisis Semiotika.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Bryan Yogi Wibowo
Date Deposited: 05 Jul 2023 03:12
Last Modified: 05 Jul 2023 03:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63199

Actions (login required)

View Item View Item