Tinjauan hukum pidana Islam terhadap mediasi kepala desa dalam menangani tindak pidana pencurian: studi kasus pencurian di Desa Pulau Mandangin Kabupaten Sampang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hurin’in, Hurin’in (2021) Tinjauan hukum pidana Islam terhadap mediasi kepala desa dalam menangani tindak pidana pencurian: studi kasus pencurian di Desa Pulau Mandangin Kabupaten Sampang. Undergraduate thesis, UIN Sunan AmpelSurabaya.

[img] Text
Hurin in_C93216127.pdf

Download (4MB)

Abstract

Sebuah karya tulis ilmiah ini berjudul “Tinjauan Hukum Pidana Islam Terhadap Mediasi Kepala Desa Dalam Penanganan Tindak Pidana Pencurian Studi Kasus Pulau Mandangin Sampang” adapun skripsi ini menjawab dari dua masalah yaitu, Bagaimana mediasi kepala desa dalam penanganan tindak pidana pencurian di desa pulau mandangin kabupaten sampang,Bagaimana analisis hukum pidana islam terhadap mediasi kepala desa dalam penanganan tindak pidana pencurian di desa pulau mandangin kabupaten sampang. Dari bentuk penelitian skripsi ini yakni menggunakan analisis deduktif kualitatif yaitu, dengan pemaparan data yang berkaitan dengan permasalahan yang ada, dengan kesimpulan Di Tinjau dalam Hukum Pidana Islam bahwa tindak pidana pencurian di desa pulau mandangin kabupaten sampang merupakan Jarimah hudud sanksi hukumannya, telah ditetapkan jumlahnya dan menjadi hak Allah SWT, sedangkan dalam kitab undang-undang hukum pidana tindak pidana pencurian beserta sanksinya telah diatur dalam pasal 362 KUHP.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hurin’in, Hurin’inhurinain829@gmail.comC93216127
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorImam Mawardi, Ahmadai_mawardi@yahoo.co.id2020087002
Subjects: Islam > Islam - Negara
Islam
Keywords: Pidana; pencurian; pidana Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Pidana Islam
Depositing User: Hurin’in Hurin’in
Date Deposited: 17 Jul 2023 02:05
Last Modified: 17 Jul 2023 02:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63330

Actions (login required)

View Item View Item