Hubungan antara kesejahteraan psikologis dan penyesuaian diri dengan loneliness pada mahasiswa rantau di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dadang, Via Pristinia Putra (2023) Hubungan antara kesejahteraan psikologis dan penyesuaian diri dengan loneliness pada mahasiswa rantau di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Via Pristinia Putra Dadang_J91219133 ok.pdf

Download (15MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kesejahteraan psikologis dan penyesuaian diri dengan loneliness pada Mahasiswa Rantau di Surabaya. Penelitian ini tergolong dalam kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Teknik pengumpulan data menggunakan probability sampling jenis random sampling. Responden penelitian ini adalah 171 mahasiswa rantau yang berkuliah di Kota Surabaya. Ada tiga instrument dalam penelitian ini yaitu UCLA V3 Loneliness Scale, Ryff’s Psychological Well-Being Scale, dan Student Adaptation of College Scale. Data dianalisis menggunakan uji regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 26. Hasil temuan penelitian mengungkap terdapat hubungan antara kesejahteraan psikologis dan penyesuaian diri dengan loneliness pada mahasiswa rantau di Surabaya dengan nilai R square (koefisien determinasi) diperoleh sebesar 0,570 yang artinya 57% variabel loneliness dipengaruhi oleh kesejahteraan psikologis dan penyesuaian diri, selebihnya variabel loneliness dipengaruhi oleh faktor yang tidak diungkap pada penelitian ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dadang, Via Pristinia Putraviapristiniapd@gmail.comJ91219133
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJainudin, Jainudinjainudin1962@yahoo.com2008056201
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Psikologi Sosial
Keywords: Kesepian; kesejahteraan psikologis; penyesuaian diri
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Via Pristinia Putra Dadang
Date Deposited: 13 Jul 2023 07:03
Last Modified: 13 Jul 2023 07:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63375

Actions (login required)

View Item View Item