Peran kepemimpinan transformasional dalam meningkatkan kedisiplinan pendidik dan tenaga kependidikan di Sekolah Menengah Kejuruan Taman Pendidikan Islam Gedangan (SMK TPI Gedangan) – Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Novota, Centa (2023) Peran kepemimpinan transformasional dalam meningkatkan kedisiplinan pendidik dan tenaga kependidikan di Sekolah Menengah Kejuruan Taman Pendidikan Islam Gedangan (SMK TPI Gedangan) – Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Centa Novota_D93216075 OK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini mengangkat judul tentang Peran Kepemimpinan Transformasional dalam Meningkatkan Kedisiplinan Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Sekolah Menengah Kejuruan Taman Pendidikan Islam Gedangan (SMK TPI Gedangan)-Sidoarjo. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian mengenai peran kepemimpinan transformasional di SMK TPI Gedangan-Sidoarjo, kedisiplinan pendidik dan tenaga kependidikan di SMK TPI Gedangan-Sidoarjo, peran kepemimpinan transformasional dalam meningkatkan kedisiplinan pendidik dan tenaga kependidikan di SMK TPI Gedangan-Sidoarjo, faktor pendukung dan faktor penghambat dari peran kepemimpinan transformasional dalam meningkatkan kedisiplinan pendidik dan tenaga kependidikan di SMK TPI Gedangan-Sidoarjo, dan dampak yang ditujukan dari peran kepemimpinan transformasional dalam meningkatkan kedisiplinan pendidik dan tenaga kependidikan di SMK TPI Gedangan-Sidoarjo. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif deskriptif. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang diperoleh menyatakan bahwa Kepala Sekolah SMK TPI Gedangan sudah menjalankan peran Kepemimpinan Transformasional dengan baik. Kedisiplinan Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMK TPI Gedangan dari segi disiplin waktu masih ada yang belum tertib aturan, Sedangkan dari segi tanggungg jawabnya Pendidik dan Tenaga Kependidikan sudah disiplin. Kepala Sekolah SMK TPI Gedangan sudah berperan dengan baik untuk meningkatkan kedisiplinan Pendidik dan Tenaga Kependidikan di SMK TPI Gedangan. Terdapat faktor pendukung dan faktor penghambat dari kepemimpinan transformasional dalam meningkatkan kedisiplinan pendidik di SMK TPI Gedangan. Kepemimpinan Transformasional masih kurang berdampak secara signifikan dalam meningkatkan kedisipliplinan waktu di SMK TPI Gedangan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Novota, Centacentanovota331@gmail.comD93216075
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKholis, Nurnurkholis08@gmail.com2011036701
UNSPECIFIEDSulanam, Sulanamsulanam@uinsby.ac.id2030117901
Subjects: Kepemimpinan
Keywords: Kepemimpinan Transformasional; Kedisiplinan Pendidik dan Tenaga Kependidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Centa Novota
Date Deposited: 17 Jul 2023 07:53
Last Modified: 17 Jul 2023 07:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63445

Actions (login required)

View Item View Item