This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Khofsyah, Vira Zanuba (2023) Pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi bangun ruang di kelas V MIN 2 Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Vira Zanuba Khofsyah_D97219112.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan populasi siswa kelas V MIN 2 Sidoarjo, khususnya pada materi volume bangun ruang kubus dan balok. Dengan penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pemahaman siswa sehingga menciptakan keadaan kelas yang aktif dan menyenangkan dalam pembelajaran matematika, terlebih untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis yang dimiliki siswa.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Matematika Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran Pendidikan > Pendidikan Dasar |
||||||||||||
Keywords: | Problem based learning; kemampuan pemecahan masalah; bangun ruang | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Depositing User: | Vira Zanuba Khofsyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 05 Sep 2023 08:19 | ||||||||||||
Last Modified: | 05 Sep 2023 08:19 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64252 |
Actions (login required)
View Item |