This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fuady, Ahmad Munir (2023) Pengelolaan in house training dalam meningkatkan mutu pendidik dan tenaga kependidikan di MTs Pondok Pesantren al Amin Mojokerto dan MTs al Jihadul Chakim Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Ahmad Munir Fuady_D73218035.pdf Download (7MB) |
Abstract
Skripsi ini mengangkat judul mengenai Pengelolaan In House Training Dalam Meningkatkan Mutu Pendidik Dan Tenaga Pendidik (Studi Multikasus di MTs Pondondok Pesantren Al-Amin Mojokerto Dan MTs Al-Jihadul Chakim Mojokerto). Hal yang melatar belakangi peneliti untuk melakukan penelitian ini yaitu bahwa pelatihan mandiri atau disebut juga in house training dari dalam madrasah ialah sangat penting untuk meningkatkan mutu pendidik dan tenaga pendidiknya. Penelitian ini ditujukan untuk menjawab fokus penelitian mengenai Pengelolaan in house training dalam meningkatkan mutu pendidik dan tenaga pendidik di MTs Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto dan MTs Al-Jihadul Chakim Mojokerto. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan desain studi multikasus. Subjek pada telitian ini adalah Kepala madrasah, Waka tata usaha dan pendidik. Data penelitian ini diperoleh dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Peneliti menggunakan model Miles dan Huberman dalam analisis data dan menggunakan tehnik triangulasi dalam menguji kebenaran data. Dari temuan yang sudah diteliti beserta pembahasanya, dapat dideskripsikan 1) Pengelolaan In House Training di MTs Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto dan MTs Al-Jihadul Chakim Mojokerto ini menyatakan bahwa pelatihan mandiri atau in house training ini sangat penting bagi madrasah karena jika sekolah mau berkembang maka pendidik dan tenaga pendidik harus mempunyai kualitas yang tinggi lagi. 2) Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga pendidik di MTs Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto dan MTs Al-Jihadul Chakim Mojokerto sudah sangat baik karena masing-masing madrasah mempunyai pelatihan mandiri agar para pendidik dan tenaga pendidik dapat menajaga mutu mereka dengan baik dengan memberikan wawasan yang baru lagi agar dapat mencapai tujuan dari masing-masing sekolah dan agar terwujudnya dari masing-masing lembaga. Meski dari pelatihan mandiri atau in house training ini masih harus ada kontroling agar mutu para pendidik dan tenaga pendidik bisa terjaga terus menerus yang mana dapat meningkatkan kualitas dan juga pelatihan mandiri ini juga dapat menjadi solusi bagi madrasah yang menginginkan para pendidik dan tenaga pendidiknya mempunyai skill dan wawasan lebih yang mana dapat memberikan metode pembelajaran yang lebih efektif lagi serta juga dapat membantu menjaga nilai akreditasi atau menjaga mutunya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Manajemen Pendidikan Pendidikan > Sumber Daya Manusia Pendidikan > Pendidikan - Kualitas Guru |
||||||||||||
Keywords: | Pengelolaan in house training; peningkatan mutu pendidik dan tenaga pendidik | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||||||
Depositing User: | Ahmad Munir Fuady | ||||||||||||
Date Deposited: | 06 Oct 2023 06:43 | ||||||||||||
Last Modified: | 06 Oct 2023 06:43 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64920 |
Actions (login required)
View Item |