Kualitas pelayanan haji di kantor kementerian agama kabupaten Bangkalan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ali, Zainal Abidin (2023) Kualitas pelayanan haji di kantor kementerian agama kabupaten Bangkalan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ali Zainal Abidin B74219038.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang kualitas pelayanan dalam penyelenggaraan haji dan umroh. Pokok masalah yang dikemukakan dalam skripsi ini adalah bagaimana kualitas dan pelayanan haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan. Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kabupaten Bangkalan sebagai Pelaksana dan pemberian kualitas dan pelayanan ibadah haji kepada masyarakat dituntuk harus mampu untuk memberikan pelayanan maksimal meliputi pelayanan teknis bagi calon jamaah haji, antara lain : pendaftaran haji, pembatalan haji, pembayaran atau pelunasan haji, pelimpahan porsi,pembuatan surat rekomendasi mutase haji, dan bimbingan atau manasik haji dan umroh. Berdasarkan penelitian penulis di lapangan, bahwa kualitas pelayanan haji dan umroh yang ada di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan sudah terbilang baik. Hal ini dapat dilihat dari pemberian pelayanan yang diberikan kepada masyarakat atau calon jamaah yang dating ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan utamanya bidang Haji dan Umroh. Kendala atau permasalahan dilapangan pasti ada, hanya saja dapat di tangani dengan baik dan professional oleh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ali, Zainal Abidinalizainala40@gmail.comB74219038
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyaifudin, Zuhrisyaifudinzuhri@uinsby.ac.id2124106601
Subjects: Haji
Manajemen Dakwah
Agama > Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Kualitas, Pelayanan, Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Ali Zainal Abidin
Date Deposited: 02 Oct 2023 03:32
Last Modified: 02 Oct 2023 03:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65649

Actions (login required)

View Item View Item