This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rahmawati, Haniyah Dwi (2023) Pengaruh terapi husnudzon untuk menurunkan perasaan rendah diri siswa kelas VIII di MTsN 1 Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Haniyah Dwi Rahmawati_B03219021.pdf Download (3MB) |
Abstract
Fokus permasalahan dalam penelitian ini adalah pengaruh terapi husnudzon dalam menurunkan perasaan rendah diri siswa kelas VIII MTsN 1 Mojokerto. Adapun rumusan masalahnya yakni kondisi siswa sebelum diberikan terapi, proses pelaksanaan terapi, serta kondisi siswa sesudah diberikan terapi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis quasi experiment thrue experiment dengan menggunakan analisis uji Paired Sample T Test. Berdasarkan uji Paired Sample T Test antara duakelompok diperoleh hasil nilai p value lebih kecil daripada nilai signifikansi, yaitu 0.001 < 0.000 yang artinya bahwa ada pengaruh bimbingan konseling Islam dengan terapi Husnudzon dalam menurunkan perasaan rendah diri siswa kelas VIII MTsN 1 Mojokerto. Tingkat pengaruh terapi husnudzon dalam menurunkan perasaan rendah diri siswa kelas VIII MTsN 1 Mojokerto diketahui pada hasil sebelum dan sesudah diberikan treatmen yaitu pada nilai post test yang lebih rendah dibandingkan nilai pre test. Berdasarkan hal ini, maka dapat dikatakan bahwa ada pengaruh terapi husnudzon pada siswa kelas VIII MTsN 1 Mojokerto.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Bimbingan Konseling Remaja |
||||||||
Keywords: | Terapi husnudzon; rendah diri | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam | ||||||||
Depositing User: | Haniyah Dwi Rahmawati | ||||||||
Date Deposited: | 24 Oct 2023 02:43 | ||||||||
Last Modified: | 24 Oct 2023 02:43 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66244 |
Actions (login required)
View Item |