UN DAN PARADOKS AKADEMIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Haris, Abd (2009) UN DAN PARADOKS AKADEMIK. Opini Duta Masyarakat Online.

[img]
Preview
Text
UN dan paradoks akademik ABD Haris juni.pdf

Download (296kB) | Preview

Abstract

Selama ini UN dijadikan parameter dan penentu kelulusan siswa, sehingga para siswa dan guru sibuk menghalalkan segala cara agar siswa-siswanya lulus melalui UN. Hal ini ternyata justru menjadi pemicu berbagai bentuk kecurangan dan berimplikasi pada ketidakjujuran dalam dunia pendidikan. Padahal kejujuran merupakan hal yang utama dari pendidikan. Oleh karena itu, mestinya UN bukan menjadi penentu kelulusan siswa tetapi cukup hanya menjadi parameter mutu sekolah. Kelulusan siswa tetap harus ditentukan oleh evaluasi sekolah melalui koordinasi dinas pendidikan di daerah kabupaten/kota. Apalagi negeri ini sudah mempunyai sistem otonomi pendidikan sampai tingkat yang paling dasar. Sampai kita menggunakan jenis penerapan KTSP dalam kurikulum setiap pelajaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Article
Additional Information: Abd Haris
Creators:
CreatorsEmailNIM
Haris, AbdUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Tes Belajar
Keywords: Ujian Nasional; Paradok Akademik
Divisions: Karya Ilmiah > Artikel Mass Media
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 27 May 2016 07:55
Last Modified: 02 Jun 2016 08:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6629

Actions (login required)

View Item View Item