Preferensi mahasiswa IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) UIN Sunan Ampel Surabaya terhadap media dakwah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syarif, Nail (2023) Preferensi mahasiswa IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) UIN Sunan Ampel Surabaya terhadap media dakwah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampe Surabaya.

[img] Text
Nail Syarif_B05219031 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 February 2027.

Download (1MB)
[img] Text
Nail Syarif_B05219031.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada era sekarang teknologi sudah canggih yang mana mempermudahkan seseorang dalam melakukan dan melaksanakan kegiatan sehari-hari. Begitu pula dengan kecanggihan media sosial yang mana dapat membantu seseorang dalam melakukan aktifitas serta kegunaannya yang sesuai dengan kebutuhan. Penelitian ini membahas mengenai Preferensi Mahasiswa IMM Terhadap Media Dakwah. Dalam penelitian ini objek yang diteliti adalah Mahasiswa IMM UIN Sunan Ampel Surabaya dengan jumlah 115 orang responden. Lalu media dakwah yang dimaksud adalah media sosial yang menjadi sarana sebagai media dakwah yang digunakan Baik kebutuhan ataupun fungsi dari kegunannya. Dalam penelitian ini terdapat rumusan masalah yaitu Bagaimana Preferensi Mahasiswa IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) UIN Sunan Ampel Surabaya terhadap media dakwah serta tujuan dari penelitian ini yaitu Untuk Mengetahui dan menjelaskan Mengenai Preferensi Mahasiswa IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Terhadap media dakwah.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif jenis deskriptif serta menggunakan metodogi survey melalui kesioner dalam pengumpulan datanya. Hasil yang diperoleh peneliti dari penelitian ini adalah mengenai kategori preferensi mahasiswa IMM terkait media dakwah yang informatif sebanyak 60 orang dari keseluruhan responden dengan presentase 52,2% yang memilih Instagram sebagai pilihan media dakwah yang informatif. Kemudian untuk kategori media dakwah yang aktual dalam menyampaikan pesan sebanyak 33 responden yang memilih Twitter dengan presentase 28,7%. Lalu pada kategori media dakwah yang mengedukasi sebanyak 51 orang responden dari keseluruhan memilih Youtube sebagai media dakwah pilihannya dengan presentase sebesar 44,3%. Dan pada kategori media dakwah sebagai media yang menghibur ditemukan sebanyak 33 orang dari keseluruhan responden memilih Tiktok sebagai pilihan medianya dengan presentase sebesar 28,7%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syarif, Nailnaielsyarief@gmail.comB05219031
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorZubaidi, Advan Navisadvan@uinsby.ac.id2018118301
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Media Sosial
Keywords: Preferensi; media dakwah; mahasiswa IMM
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nail Syarif
Date Deposited: 20 Feb 2024 08:18
Last Modified: 20 Feb 2024 08:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67969

Actions (login required)

View Item View Item