KESULITAN BELAJAR DAN PENGARUHNYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMU TAMAN PENDIDIKAN ISLAM (TPI) KEC, PORONG KAB, SIDOARJO.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Siswati, Yuni (1999) KESULITAN BELAJAR DAN PENGARUHNYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMU TAMAN PENDIDIKAN ISLAM (TPI) KEC, PORONG KAB, SIDOARJO. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (780kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (413kB) | Preview

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimana pelaksanaan pendidikan agama islam dl SMP TPI Porong. (2) Adakah kesulitan yang dialami siswa dalam menerlma materi pendidikan agama Islam. (3) Bagaimana prestasi belajar pendidikan agama islam yang dicapai slswa tersebut. (4) Apakah kesulitan belajar PAI berpengaruh terladap prestaasi belajar PAI yang dicapai siswa. Jika. ya, sejauhmana pengaruh kesulitan belajar PAI terhadap prestasi belajar PAI siswa tersebut. Penggunaan metode penelitian dalam skripsi ini yaitu dengan “Penentuan jenis data, sumber data, tehnik pengumpulan data, Populasi dan sampel . Dari penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) Pelaksanaan Pendldlkan Agama Islam dl SMU Taman Pendidikan Islam (TPI) Porong Sidoarjo sama halnya dengan pelaksanaan pendidikan agama Islam di sekolah menengah umum lalnnya yaltu mengguna,kan acuan kurikulum 1994, dengan alokasl waktu 2 Jam per minggu. (2) Kesulltan belajar yang terjadi pada siswa tersebut bisa dikatakan sangat kecil artinya dari sekian siswa yang menjadi anggota sampel dalam penelitian ini menunjukkan tidak ada kesulitan dalam mempelajari PAI, kalaupun ada hanya dalam tingkat yang ringan dan masih lebih mudah untuk diatasi. (3) Prestasi belajar pendidikan agama Islarn yangg dicapai siswa pada catur wulan satu tahun ajaran1998-1999 rata-rata mencapal nilai 7 atau dalam ketagori lebih dari cukup, ini terlihat dari nilai yang diperoleh siswa dalam buku raport dan dibagikan pada siswa setiap ahir catur wulan. (4) Hasil pengolahan data tentang kesulltan belajar dengan prestasi belajar PAI yang di capai oleh siswa menunjukkan adanya.pengaruh kesulitan belajar terhadap prestasi belajar PAI, lni terbukrti darl hasil pengetesan signlfikan bahwa nilai r kerja 0,8?1 lebih tresar dari nilai r dalam tabel product moment, dimana pade taraf signifikan 5% - O1271 dan pada taraf signifikan 1X =0 1154 jadi dalam haI ini hipotesis kerja yang penulis ajukan diterima dan sebaliknya hipotesis nihil ditolak. (5). Kesulitan belajar dengan prestasi belajar PAI yang dicapai oleh siswa menunjukkan adanya hubungan pengaruh yang tinggi atau kuat, dengan bukti pengukuran korelasi bahwa koefisien (r kerja) adalah O,871 berada antara 01800 1,OC yang berarti tinggi atau kuat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Hasan Anwar
Creators:
CreatorsEmailNIM
Siswati, YuniUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Belajar
Pendidikan Islam
Keywords: Kesulitan Belajar; Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 283 not found.
Date Deposited: 14 Jun 2016 07:29
Last Modified: 24 Jun 2016 07:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6804

Actions (login required)

View Item View Item