STUDI PERBANIDINGAN ANTARA PRESTASI BEIAJAR SISWA PADA ULANGAN HARIAN DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA ULANGAN CAWU DALAM MATA PEIAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DIKELAS II SMU ISLAM KARTIIKA SURABAYA TAHUN PELAJARAN 19997/1998.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Huda, Nurul (1999) STUDI PERBANIDINGAN ANTARA PRESTASI BEIAJAR SISWA PADA ULANGAN HARIAN DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA ULANGAN CAWU DALAM MATA PEIAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DIKELAS II SMU ISLAM KARTIIKA SURABAYA TAHUN PELAJARAN 19997/1998. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (670kB) | Preview

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimana hasil prestasi belajar siswa dalam ulangan harian pada mata pelajaran pendidikan Agama Islam, catur wulan II di kelas II SMU Islam Kartika. (2) Bagaimana hasil prestasi belajar siswa dalam ulangan cawu pada mata pelajaran pendidikan agama Islam, catur wulan II di kelas II SMU Islam kartika. (3) Apakah ada perbedaan antara prestasi belajar siswa pada ulangan harian dan ulangan cawu pada mata pelajaran pendidikan agama Islam,catur
wulan II di kelas II SMU Kartika. (4) Faktor apa saja yang mempengaruhi prestasi belajar siswa baik dalam ulangan harian maupun dalam ulangan cawu pada mata pelajaran pendidikan agama Islam, catur wulan II dikelas II SMU Islam Kartika. Penelitian dalam skripsi menggunakan metode yaitu: “Penentuan populasi, jenis data, sumber data, pengumpulan data,dan analisis data. Dari penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) Bahwa prestasi belajar yang dicapai oleh siswa SMU Islam Kartika dalam ulangan harian cawu II tahun pelajaran 199711998 nilai rata-rata 8, sedangkan prestasi belajar siswa dalam ulangan umum cawu pada cawu II tahun pelajaran 199711998 nilai rata-rata 8. Dari hasil analisa data perbandingan antara prestasi belajar siswa dalam ulangan harian dan ulangan cawu tidak ada perbedaan. (2) Adapun Faktor-faktor yang mempengaruhi tiadak adanya perbedaan tersebut adalah : a). Siswa tebih disiplin belajar dalam ulangan harian dibandingkan dengan belajar siswa dalam ulangan harian. 85% siswa menyatakan selalu belajar dalam ulangan cawu" sedangkan dalam ulangan harian yang menyatakan selalu belajar hanya 50%. b). Dalam pelaksanaan ulangan cawu selalu diumumkan kepada siswa, sedangkan dalam ulangan harian 57.14% kadang-kadang diumumkan, dan 28.57% yang selalu diumumkan, 14,29o/atidak Diumumkan. c).Kedisiplinan siswa dalam mengerjakan soal-soal ulangan. Siswa tebih disiplin dalam mengerjakan soal-soal ulangan cawu dari pada soal-soal ulangan harian, 7,5 % siswa pernah minta bantuan kepada temannya dalam ulangan cawu. Sedangkan dalam ulangan harian sebanyak l2,5%. d). Tingkat kesukaran soal-soal yang diujikan . sebanyak 52.5% siswa menyatakan sml-soal ulangan cawu itu sulit, dan hanya 25% siswa menyatakan bahwa soal ulangan harian itu sulit. e). Cara penilaian yang dilakukan guru, 61.90% guru menyatakan menggunakan e,ara penilaian yang sebenarnya dalam ulangan harian. Sedang dalam ulangan cawu 100% guru menyatakan menggunakan cara penilian yang sebenarnya. f). Siswa lebih lama belajar dalam menghadapi ulangan cawu (52,5%) dibandingkan dengan lama belajar siswa dalam ulangan harian (22.5W. Sedangkan 15% menyatakan sama-sama saja (biasa-biasa saja) dan 10% menyatakan tidak tahu g). Bimbingan orang tua 425% orulng tua menyatakan selalu membimbing anaknya dalam ulangan cawu Sedangkan dalam 37.5% yang menyatakan selalu membimbing anaknya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: M. Tolchah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Huda, NurulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kurikulum
Pendidikan Islam
Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Penbandingan Prestasi Belajar; Siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 283 not found.
Date Deposited: 14 Jun 2016 07:41
Last Modified: 22 Jun 2016 02:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6805

Actions (login required)

View Item View Item