Pengaruh kepercayaan pelanggan, kualitas pelayanandan harga terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan menggunakan layanan Pospayment (Pospay) di PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Nganjuk

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Alfikri Leonanda (2024) Pengaruh kepercayaan pelanggan, kualitas pelayanandan harga terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan menggunakan layanan Pospayment (Pospay) di PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Nganjuk. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alfikri Leonanda Putri_08010320005 ok.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Alfikri Leonanda Putri_08010320005 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 February 2027.

Download (3MB)

Abstract

Pospay merupakan produk layanan keuangan digital yang ditawarkan oleh PT Pos Indonesia (Persero). Skripsi ini membahas mengenai “Pengaruh Kepercayaan Pelanggan, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Menggunakan Layanan Pospayment (Pospay) di PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Nganjuk” bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan pelanggan, kualitas pelayanan, dan harga terhadap loyalitas pelanggan serta menguji kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada penelitian ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti adalah simple random sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 379 pelanggan pospay di PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Nganjuk. Data dalam penelitian terdiri dari data primer (kuesioner yang telah disebar). Penelitian ini menggunakan teknik analisis data dengan menggunakan Smart PLS 4 melalui dua tahap yaitu pengujian outer model dan inner model. Hasil dari penelitian pada layanan pospay di PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Nganjuk yaitu Kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, Harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, Kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, Kepercayaan pelanggan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, Harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, Kepercayaan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas dimediasi oleh kepuasan pelanggan, Kualitas pelayanan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas dimediasi oleh kepuasan pelanggan, Kualitas harga berpengaruh terhadap loyalitas dimediasi oleh kepuasan pelanggan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Alfikri Leonanda08010320005@student.uinsby.ac.ic08010320005
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPutranto, Hanafi Adi198209052015031002hanafiadiputranto@uinsby.ac.id
Subjects: Layanan
Pemasaran
Konsumen
Keywords: Kepercayaan pelanggan; kualitas pelayanan; harga; loyalitas pelanggan; kepuasan pelanggan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Alfikri Leonanda Putri
Date Deposited: 26 Feb 2024 04:22
Last Modified: 26 Feb 2024 04:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68577

Actions (login required)

View Item View Item