This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rahmawati, Yunita (2024) Pengaruh brand image dan product quality terhadap customer loyalty pada merek es krim campina yang dimediasi oleh customer satisfaction. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Yunita Rahmawati_08020320066.pdf Download (1MB) |
|
Text
Yunita Rahmawati_08020320066_Full.pdf Restricted to Repository staff only until 26 February 2027. Download (1MB) |
Abstract
Brand Image dan Product Quality telah menjadi subjek penelitian yang menarik berkaitan dengan produk es krim Campina dalam menghadapi persaingan antara usaha sejenis. Implementasi brand image juga product quality diharapkan mampu mempengaruhi customer loyalty lewat mediasi oleh customer satisfaction. Penelitian ini menganalisis hubungan brand image dan product quality pada customer loyalty yang dimediasi customer satisfaction dalam menghadapi persaingan ketat antara perusahaan yang menghasilkan produk ice cream. Jenis penelitian yang diterapkan ialah penelitian kuantitatif lewat kuesioner sebagai data primer dengan menggunakan skala pengukuran 1-5 dan data sekunder dari beberapa sumber terpercaya. Dengan menggunakan purposive sampling, perhitungan hair diperoleh jumlah sampel dalam penelitian ini mencapai 200 responden. pelanggan es krim Campina. Untuk menguji instrumen dan hipotesis, peneliti memanfaatkan analisis Structural Equation Modeling (SEM) melalui pendekatan berbasis varians, yaitu Partial Least Square (PLS) versi 4. Penelitian ini menemukan, pertama, tidak terdapat hubungan brand image ke customer loyalty pada merek es krim Campina. Kedua, product quality berpengaruh positif terhadap customer loyalty pada merek es krim Campina. Ketiga, brand image tidak ada hubungan terhadap customer satisfaction pada merek es krim Campina. Keempat, product quality ada pengaruh positif terhadap customer satisfaction pada merek es krim Campina. Kelima, customer satisfaction ada pengaruh positif ke customer loyalty pada merek es krim Campina. Keenam, customer satisfaction tidak dapat berfungsi sebagai mediator antara brand image pada customer loyalty pada merek es krim Campina. Ketujuh, customer satisfaction dapat berfungsi sebagai mediator antara product quality ke customer loyalty pada merek es krim Campina. Penelitian ini memberikan saran kepada perusahaan agar lebih meningkatkan brand image yang lebih baik, meningkatkan product quality dari produknya agar pelanggan merasakan kepuasan yang akhirnya dapat memicu loyalitas pelanggan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Ekonomi Manajemen Pemasaran |
||||||||
Keywords: | Brand image; product quality; customer loyalty; customer satisfaction | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Yunita Rahmawati | ||||||||
Date Deposited: | 26 Feb 2024 05:37 | ||||||||
Last Modified: | 26 Feb 2024 05:37 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68578 |
Actions (login required)
View Item |