Pengelolahan keamanan pada Masjid Nurul Azhar Desa Sedati Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muqorrobin, Achmad Bagus (2023) Pengelolahan keamanan pada Masjid Nurul Azhar Desa Sedati Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Achmad Bagus Muqorrobin_B04219003 OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Achmad Bagus Muqorrobin_B04219003 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 May 2027.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengelolaan Keamanan Pada Masjid Nurul Azhar Desa Sedati Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik validitas data yang digunakan adalah uji reliabilitas yaitu observasi data. Kemudian untuk analisis data peneliti menggunakan pendekatan Miles dan Huberman. Hasil dari penelitian ini adalah Pengelolaan Keamanan Pada Masjid Nurul Azhar memiliki cara tersendiri untuk pengamanan lingkungan masjidnya. Pertama dengan menerapkan cara One Gate Seystem pada saat diselenggarakan segala kegiatan pada Masjid Nurul Azhar, baik kegiatan agama maupun kegiatan lainnya yang bersifat positif. Dua Masjid menerapkan sisitem keamanan pada sektor fasilitas masjid yaitu kotak amal, pada Masjid Nurul Azhar meniadakan kotak amal didepan masjid setiap harinya. Akan tetapi hanya menyediakan kotak amal pada hari jumat ketika dilaksanakannya sholat jumat berjamaah. Tujuan tersebut di terapkan agar terjaga keamanan lingkungan masjid dan meminimalisir tindak kejahatan pada Masjid Nurul Azhar

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muqorrobin, Achmad Bagusmuqorrobinachmadbagus@gmail.comB04219003
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, Ah. Aliaaarifin07@gmail.com2014126201
Subjects: Dakwah > Dakwah, Masyarakat
Manajemen Dakwah
Keywords: Pengelolaan; Keamanan; Masjid
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: S.Sos Achmad Bagus Muqorrobin
Date Deposited: 16 May 2024 03:03
Last Modified: 16 May 2024 03:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69950

Actions (login required)

View Item View Item