Pengaruh fear of missing out,kualitas produk, dan halal awareness terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada mahasiswi UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohman, Nadila Lazulfa (2024) Pengaruh fear of missing out,kualitas produk, dan halal awareness terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada mahasiswi UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nadila Lazulfa Rohman_08040420151 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Nadila Lazulfa Rohman_08040420151 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 18 May 2027.

Download (1MB)

Abstract

Memiliki penampilan menarik merupakan hal yang diutamakan oleh orang-orang, terutama bagi wanita yang memperhatikan kecantikan dan juga identik dengan kecantikan. Berkembangnya teknologi, media sosial, dan platform digital juga mengakibatkan bertambahnya berbagai macam jenis dan merek pada produk kosmetik yang mengakibatkan rasa keinginan konsumen terhadap produk kosmetik semakin tinggi. Dengan berkembangnya teknologi diharapkan bagi industri kosmetik untuk meningkatkan kualitas produk dan adanya kesadaran halal mengingat bahwa indonesia tergolong penggunaan kosmetik halal terbesar di dunia agar dapat bersaing dalam dunia bisnis untuk mempengaruhi keputusan pembelian.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh fear of missing out, kualitas produk halal awareness terhadap keputusan pembelian kosmetik pada mahasiswi UIN Sunan Ampel Surabaya. Teknik pengumpulan data dilakukan dalam penelitian ini melalui kuisioner yang disebarkan secara online kepada mahasiswi UIN Sunan Ampel Surabaya. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 67 responden yang diperoleh melalui metode purposive sampling. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa fear of missing out tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada mahasiswi UIN Sunan Ampel Surabaya karena faktor budget dan cenderung membeli sesuai kebutuhan. Sedangkan kualitas produk dan halal awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik pada mahasiswi UIN Sunan Ampel Surabaya karena semakin baik kualitas produk dan halal awareness maka semakin tinggi keputusan pembelian. Penelitian ini memberikan saran pada perusahaan diharapkan mampu mencapai keseimbangan yang optimal antara fear of missing out, kualitas produk, dan halal awareness dengan memanfaatkan faktor-faktor lainnya untuk memberikan dampak yang signifikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohman, Nadila Lazulfahasanbahkri943@gmail.com08040420151
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLating, Ade Irma Suryaniade.irma.suryani1091@gmail.com--
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Fear Of Missing Out; Kualitas Produk; Halal Awareness; dan Keputusan Pembelian.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S. E NADILA LAZULFA ROHMAN ROHMAN
Date Deposited: 18 May 2024 04:59
Last Modified: 18 May 2024 04:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70133

Actions (login required)

View Item View Item