Pengaruh kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan dengan kebijakan dividen sebagai variabel moderating pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar pada indeks saham syariah Indonesia

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azizah, Jihan Nur (2023) Pengaruh kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan dengan kebijakan dividen sebagai variabel moderating pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar pada indeks saham syariah Indonesia. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Jihan Nur Azizah_G04219037.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Jihan Nur Azizah_G04219037_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 May 2027.

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan dalam industri makanan dan minuman di Indonesia yang terdaftar di Indeks Saham Syariah, dengan mempertimbangkan kebijakan deviden sebagai variabel yang memoderasi pengaruh tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data diambil dari perusahaan-perusahaan subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia selama periode 2019-2021. Likuiditas (current ratio) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan, Profitabilitas (return on assets) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, Aktivitas (total asset turnover) memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Solvabilitas (debt to equity ratio) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Kebijakan dividen mampu memoderasi pengaruh likuiditas terhadap nilai perusahaan. Kebijakan dividen mampu memoderasi pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Kebijakan dividen mampu memoderasi pengaruh aktivitas terhadap nilai perusahaan. Kebijakan dividen mampu memoderasi pengaruh solvabilitas terhadap nilai perusahaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azizah, Jihan Nurjihunjna12@gmail.comG04219037
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLating, Ade Irma Suryaniade.irma@uinsby.ac.id199110012019032020
Subjects: Ekonomi Islam
Keuangan
Keywords: Kinerja keuangan; nilai perusahaan; kebijakan deviden
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Jihan Nur Azizah
Date Deposited: 20 May 2024 03:02
Last Modified: 20 May 2024 03:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70199

Actions (login required)

View Item View Item