This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Azwani, Risma (2023) Pengaruh self control dan impulsive buying terhadap post purchase regret. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Risma Azwani_J01219034.pdf Download (2MB) |
|
Text
Risma Azwani_J01219034_Full.pdf Restricted to Repository staff only until 27 May 2027. Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh self control dan impulsive buying terhadap post purchase regret pada konsumen e-commerce. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Subjek penelitian berjumlah 272 orang. Uji hipotesis menggunakan uji regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 25 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh negatif antara variabel self control (X1) dengan variabel post purchase regret (Y) dengan nilai koefisien 0.000 < 0.05 dan variabel impulsive buying (X2) dengan variabel post purchase regret (Y) dengan nilai koefisien 0.000 < 0.05. Hal ini menunjukkan bahwa semakin rendah self control, maka semakin tinggi impulsive buying dan semakin tinggi post purchase regret dan juga sebaliknya. Kontribusi pengaruh self control dan impulsive buying sebesar 83%, sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Psikologi Psikologi Sosial |
||||||||
Keywords: | self control; impulsive buying; post purchase regret | ||||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi | ||||||||
Depositing User: | Risma Azwani | ||||||||
Date Deposited: | 27 May 2024 03:08 | ||||||||
Last Modified: | 27 May 2024 03:08 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70242 |
Actions (login required)
View Item |