Pengaruh budaya organisasi terhadap promosi jabatan dengan efektivitas kerja sebagai variabel moderasi pada Pegawai Kementerian Agama Kota Batu

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wulansari, Agustin Ambar (2024) Pengaruh budaya organisasi terhadap promosi jabatan dengan efektivitas kerja sebagai variabel moderasi pada Pegawai Kementerian Agama Kota Batu. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Agustin Ambar Wulansari_04040420057 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Agustin Ambar Wulansari_04040420057 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 May 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi terhadap promosi jabatan pegawai dan mengetahui berapa nilai pengaruh pengaruh budaya organisasi terhadap promosi jabatan pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Batu. Serta dapat mengetahui apakah efektivitas kerja dapat memoderasi hubungan antara budaya organisasi dengan promosi jabatan pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Batu. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan hipotesis yang bersifat deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini berupa PLS untuk menjawab tujuan dari penelitian. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa: (1) budaya organisasi berpengaruh secara signifikan terhadap promosi jabatan pegawai di Kantor Kementerian Agama Kota Batu. Dari hasil uji hipotesis, diketahui bahwa nilai uji t- statistic pada hubungan konstruk ini adalah 3.182 > 1.96, dan nilai p- values sebesar 0.001 < 0.05. Nilai t-statistic sebesar 3.182 yang menunjukkan bahwa budaya organisasi memiliki pengaruh secara signifikan terhadap promosi jabatan. Pada nilai path coefficient juga menunjukkan bahwasanya budaya organisasi memiliki pengaruh positif 0.709. Oleh karena itu, semakin baik budaya organisasi yang diterapkan maka semakin efektif pula pelaksanaan promosi jabatan, begitupun sebaliknya, semakin rendah penerapan budaya organisasi maka semakin rendah pula pelaksanaan promosi jabatan. (2) budaya organisasi memiliki hubungan terhadap promosi jabatan sebesar 0.933. Perolehan nilai tersebut menjelaskan bahwa kemampuan budaya organisasi dalam mempengaruhi promosi jabatan di Kantor Kementerian Agama Kota Batu yaitu bernilai tinggi. Perolehan nilai tersebut menjelaskan bahwa budaya organisasi dalam mempengaruhi promosi jabatan adalah bersifat kuat yaitu 93.3% (pengaruh tinggi), sedangkan 6.7 % sisanya merupakan pengaruh variabel lain yang tidak diukur dalam penelitian ini. Maka, variabel budaya organisasi mengandung yang signifikan terhadap hubungan dengan promosi jabatan pegawai di Kantor Kementerian Agama Kota Batu dengan nilai pengaruhnya sebesar 93.3%. (3) efektivitas kerja memoderasi hubungan antara budaya organisasi dengan promosi jabatan pegawai. Kesimpulan tersebut dibuktikan dengan nilai uji p-value dan nilai uji t statistics bahwasanya efektivitas kerja memoderasi hubungan antara budaya organisasi terhadap promosi jabatan pegawai dengan nilai uji p-value 0.000 < 0.05 dan nilai uji t statistics 3.640 > 1.96. Dengan kata lain bahwasanya H1 diterima dan H0 ditolak. Dengan ini, variabel efektivitas kerja sebagai variabel moderasi dapat memperkuat atau memperlemah hubungan antara budaya organisasi terhadap promosi jabatan pegawai di Kantor Kementerian Agama Kota Batu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wulansari, Agustin Ambarmaheerarfii@gmail.com04040420057
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com2014056601
Subjects: Budaya Organisasi
Kecakapan
Keterampilan
Keywords: Budaya organisasi; promosi jabatan; efektivitas kerja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Agustin Ambar Wulansari
Date Deposited: 30 May 2024 02:01
Last Modified: 30 May 2024 02:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70341

Actions (login required)

View Item View Item