This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Faizah, Lailiyul (2023) Metode dakwah IPNU IPPNU di desa Semambung kecamatan Gedangan kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Lailiyul Faizah_B01219025.pdf Download (2MB) |
|
Text
Lailiyul Faizah_B01219025_Full.pdf Restricted to Repository staff only until 6 June 2027. Download (2MB) |
Abstract
Metode dakwah adalah suatu cara dalam melaksanakan kegiatan dakwah untuk mencapai tujuan dakwah yang efektif dan efesien. Beberapa cara yang dilakukan IPNU IPPNU di desa Semambung melalui berbagai kegiatan dakwah. Serta menjelaskan mengenai kendala yang didapatkan selama proses kegiatan dakwah berlangsung. Peneliti menggunakan metode kualitatif jenis lapangan (field research). Data dikumpulkan melalui metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dan menganalisis datanya menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa (1) IPNU IPPNU Semambung sebagai wadah untuk perjuangan pelajar Nahdlatul Ulama dalam bidang pendidikan dan keagamaan untuk mempersiapkan kader-kader penerus NU yang mampu melaksanakan dan mengembangkan Islam ahlusunnah wal jama’ah. (2) Kegiatan dakwah IPNU IPPNU Semambung dilakukan melalui berbagai metode yaitu metode bil lisan, bil hal, dan bil kitabah.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Agama Ahlusunnah Waljama'ah Dakwah |
||||||||
Keywords: | Metode dakwah; ipnu ippnu; bil lisan; bil hal; bil kitabah | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam | ||||||||
Depositing User: | Lailiyul Faizah | ||||||||
Date Deposited: | 10 Jun 2024 07:25 | ||||||||
Last Modified: | 10 Jun 2024 07:25 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70387 |
Actions (login required)
View Item |