This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rusydiyah, Evi Fatimatur (2013) PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI DESAIN KONSTRUKTIVISTIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD PEMBANGUNAN JAYA II GEDANGAN SIDOARJO. Penelitian Individu.
|
Text
executive summary 2013 Dr. Evi Fatimatur Rusydiyah, M.Ag.pdf Download (133kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan karakter merupakan suatu proyek pendidikan jangka panjang karena sesuai dengan makna dari asal katanya, karakter adalah proses untuk mengukir nilai-nilai yang dianggap baik ke dalam hati sanubari siswa. Oleh karena itu, sekali terukir akan butuh waktu yang lama untuk dapat mengubahnya. Keunggulan Pembelajaran berdasarkan konstruktivisme memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengungkapkan gagasan secara eksplisit dengan menggunakan bahasa siswa sendiri, berbagi gagasan dengan temannya, dan mendorong siswa memberikan penjelasan tentang gagasannya, demikian juga memberi pengalaman yang berhubungan dengan gagasan yang telah dimiliki siswa atau rancangan kegiatan disesuaikan dengan gagasan awal siswa agar siswa memperluas pengetahuan mereka tentang fenomena dan memiliki kesempatan untuk merangkai fenomena, sehingga siswa terdorong untuk membedakan dan memadukan gagasan tentang fenomena yang menantang siswa.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Article | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Evi Fatimatur Rusydiyah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Pendidikan - Karakter |
||||||
Keywords: | Pendidikan karakter; desain konstruktivistik; Pendidikan Agama Islam | ||||||
Divisions: | Karya Ilmiah > Laporan Penelitian | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 28 Jun 2016 02:54 | ||||||
Last Modified: | 28 Jun 2016 02:54 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/7088 |
Actions (login required)
View Item |