Peran komite sekolah dalam pengelolaan personalia pendidikan di SMP Raudlatul Jannah Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannah, Tri Akhfiratul (2024) Peran komite sekolah dalam pengelolaan personalia pendidikan di SMP Raudlatul Jannah Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tri Akhfiratul Jannah_06010320015 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Tri Akhfiratul Jannah_06010320015 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 June 2027.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian mengenai peran komite sekolah di SMP Raudlatul Jannah, sistem pengelolaan personalia pendidikan di SMP Raudlatul Jannah, peranan komite sekolah dalam mengelola personalia di SMP Raudlatul Jannah, Faktor Pendukung dan Faktor Penghambat komite sekolah dalam pengelolaan personalia pendidikan. Jenis penelitian ini deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah Ketua Yayasan, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Ketua Komite, Anggota Komite, dan Kepala Tata Usaha. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti menggunakan model interaktif Miles and Huberman dalam melakukan analisis dan interpretasi data serta menggunakan teknik triangulasi dalam menguji keabsahan data penelitian. Hasil penelitian yang diperoleh menyatakan bahwa (1) Peran komite sekolah di SMP Raudlatul Jannah ini telah berjalan serta melakukan peranperannya dengan baik dengan melakukan kegiatan yang dilakukan di sekolah. (2) Sistem pengelolaan personalia pendidikan di SMP Raudlatul Jannah telah terpantau dengan baik berdasarkan dari hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem pengelolaan yang ada di SMP Raudlatul jannah ini menggunakan sistem ISO 9001:2025 yang dimana dalam pengelolaan personalianya ini sudah sesuai dengan aturan dan juga di dalam pengelolaan ada kriteria yang dibutuhkan oleh sekolah. (3)komite sekolah juga telah melakukan penyusunan proses pengelolaan personalia, mengorganisasikan, banyak membantu personalia di sekolah, memiliki manfaat sebagai pendukung untuk para personalia yang ada di sekolah dengan menyesuaikan tujuan yang telah dibuat oleh sekolah. Dalam melakukan kegiatan pengontrolan di SMP Raudlatul jannah ini komite sekolah melakukan pengawasan mengenai kegiatan yang ada di sekolah dan juga komite ini sangat berperan penting dalam hal menyusun, mengorganisasi, serta membantu kegiatan di sekolah karena kegiatan sekolah juga melibatkan masyarakat sekitar guna untuk membantu dalam melaksanakannya agar lebih optimal.(4) Faktor Pendukung dan Faktor Penghambat komite sekolah dalam pengelolaan personalia pendidikan di SMP Raudlatul jannah ini bisa dikatakan stabil dan hampir tidak ada.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannah, Tri Akhfiratulfirajannah@gmail.com06010320015
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhlishah, Mukhlishahmukhlishah.bki@gmail.com2005056801
Thesis advisorSholihah, Ni’matusnickssholihah@yahoo.com2002087303
Subjects: Manajemen
Manajemen Personalia
Keywords: Peran Komite; Pengelolaan Personalia Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Jannah Akhfiratul
Date Deposited: 28 Jun 2024 05:52
Last Modified: 28 Jun 2024 05:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70960

Actions (login required)

View Item View Item