Pengaruh indulgent parenting style dan peer influence terhadap perilaku game addiction pada mahasiswa di komunitas e-sports Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Makiyah, Nurul (2024) Pengaruh indulgent parenting style dan peer influence terhadap perilaku game addiction pada mahasiswa di komunitas e-sports Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul Makiyah_11020120080 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Nurul Makiyah_11020120080 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 July 2027.

Download (1MB)

Abstract

Game addiction menyebabkan seseorang memiliki keterbatasan dalam berkomunikasi dengan orang lain, bahkan dapat menyebabkan mereka menjauh dari interaksi sosial. Tujuan penelitian ini adalah melihat pengaruh indulgent parenting style dan peer infuence terhadap game addiction pada mahasiswa di komunitas e-sports. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional dan memakai populasi infinit, dikarenakan tidak diketahuinya secara pasti jumlah mahasiswa di komunitas e-sports Surabaya. Sampel penelitian ini diperoleh berdasarkan pada tabel Isaac & Michael dengan taraf kesalahan 5%. Dalam memperoleh data, kuesioner disebarkan kepada 349 subjek penelitian dengan kriteria individu berusia 18 hingga 24 tahun sebagai mahasiswa di komunitas e-sports Surabaya. Data yang terkumpul dianalisis dengan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian menyajikan signifikansi indulgent parenting style maupun peer influence terhadap game addiction. Sumbangan pengaruh indulgent parenting style dan peer infuence terhadap game addiction secara bersamaan adalah sebesar 21,9%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Makiyah, Nurulnurulmakiyah14@gmail.com11020120080
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRosyidi, Hamimhamim.rosyidi@uinsby.ac.id2024086201
Subjects: Psikologi
Psikologi Sosial
Keywords: Game addiction; indulgent parenting style; peer infuence
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Nurul Makiyah
Date Deposited: 08 Jul 2024 04:33
Last Modified: 08 Jul 2024 04:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/71373

Actions (login required)

View Item View Item