Analisis tingkat kepuasan pengguna Aplikasi Sipraja Kabupaten Sidoarjo dengan menggunakan Metode Zone of Tolerance & E-Servqual

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syafitri, Arlinnajah Dwi (2024) Analisis tingkat kepuasan pengguna Aplikasi Sipraja Kabupaten Sidoarjo dengan menggunakan Metode Zone of Tolerance & E-Servqual. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Arlinnajah Dwi Syafitri_H76217029 OK.pdf

Download (835kB)
[img] Text
Arlinnajah Dwi Syafitri_H76217029 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 July 2027.

Download (3MB)

Abstract

SIPRAJA atau Sistem Pelayanan Rakyat Sidoarjo merupakan aplikasi pelayanan administrasi persuratan dan perijinan berbasis android dan web yang diresmikan oleh PemKab pada tahun 2020. SIPRAJA adalah aplikasi layanan publik yang beroperasi di bidang jasa tentunya sangat berhubungan erat dengan pelanggan. Oleh sebab itu, kualitas suatu pelayanan terbilang bagus bisa diukur dari kepuasan pelanggannya Selain itu, metode yang dapat digunakan untuk menilai kualitas pelayanan diperlukan. Dengan mempertimbangkan masalah tersebut, bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pengguna aplikasi SIPRAJA kabupaten Sidoarjo dengan mengggunakan metode zone of tolerance dan E-servqual. Dari hasil penelitian didapatlah hasil bahwa pada perhitungan Gap E-Servqual terdapat beberapa nilai skor yang negatif yaitu pada dimensi ke 11,12,13,16,17,18,dan 21 yang menunjukan jika terdapat nilai gap negatif maka pengguna layanan masih belum merasa puas. Namun, berdasarkan hasil pemetaan nilai Zone Of Tolerance pernyataan tersebut semua pernyataan bernilai positif dan posisi Zone Of Tolerance berada diatas MSA dan MSS yang artinya pengguna aplikasi SIPRAJA .

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syafitri, Arlinnajah Dwiarlinnajah02@gmail.comH76217029
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAmin, Faris Mushlihulfaris@uinsby.ac.id2013088801
Thesis advisorKhalid, Khalidkhalid@uinsby.ac.id--
Subjects: Layanan
Masyarakat
Keywords: Kepuasan pengguna; SIPRAJA; E-ServQual; Zone of Tolerance
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: ARLINNAJAH DWI SYAFITRI
Date Deposited: 20 Jul 2024 13:05
Last Modified: 20 Jul 2024 13:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/71805

Actions (login required)

View Item View Item