Pengaruh budaya organisasi IPNU IPPNU terhadap sikap demokratis siswa se Kecamatan Maduran

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Novriyanto, Dwi (2024) Pengaruh budaya organisasi IPNU IPPNU terhadap sikap demokratis siswa se Kecamatan Maduran. Undergraduate thesis, UIN Sunnan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dwi Novriyanto_D93217090 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 July 2027.

Download (1MB)
[img] Text
Dwi Novriyanto_D93217090.pdf

Download (2MB)

Abstract

Budaya organisasi memiliki peran menciptakan pembedaan antara satu organisasi dengan organisasi lain yang menjadi kebiasaan antar manusia serta membawa suatu identitas bagi anggotanya. Melalui organisasi IPNU IPPNU peserta didik diajarkan menjadi penerus bangsa yang disiplin, dan bertanggung jawab serta dapat menumbuhkan sikap demokratis dalam diri peserta didik. Peneliti mengambil 30 sampel dari 100 populasi dengan kriteria tergabung dalam organisasi IPNU IPPNU, menjadi pengurus inti di orgaisasi IPNU IPPNU dan sudah mengikuti kaderisasi dalam organisasi IPNU IPPNU. Teknik Pengumpulan data menggunakan angket dan observasi. Uji Vasliditas dan Reabilitas menjadi pengukur variabel yang diuji. analisis data menggunakan uji deskriptif, uji normalitas dan uji regresi linier.Tingkat pengaruh budaya organisasi terhadap sikap demokratis sebesar 85,9%. Hasil ketiga uji regresi linier dapat dipahami bahwa nilai konstanta yang didapat sebesar 28,163. Artinya jika variabel budaya organisasi diasumsikan berpengaruh, maka nilai konsistensi sikap demokratis adalah 28,163.Nilai koefisien regresi variabel budaya organisasi bernilai positif sebesar 0,125 maka diartikan jika ada kenaikan 0,1% variabel budaya organisasi menyebabkan kenaikan pada sikap demokratis. Pada proses pengolahan data yang diperoleh, bahwa nilai koefisien regresi variabel budaya organisasi bernilai positif sebesar 0,125 maka dapat diartikan jika ada kenaikan 0,1% variabel konten instagram menyebabkan kenaikan pada sikap demokratis sebesar 0,125%., ini berarti dapat disimpulkan bahwa “Ada Pengaruh dari Budaya Organisasi Terhadap Sikap Demokratis anggota IPNU IPPNU di Madrasah Aliyah se Kecamatan Maduran Lamongan”.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Novriyanto, Dwidwiheho@gmail.comD93217090
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsrohah, Hanunasrohah@yahoo.com2010046801
Thesis advisorMusthofa, Alialimustofa@uinsby.ac.id2025127601
Subjects: Pendidikan > Pendidikan - Karakter
Agama > Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Budaya organisasi; IPNU IPPNU; sikap demokratis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Dwi Novriyanto
Date Deposited: 17 Jul 2024 03:50
Last Modified: 17 Jul 2024 03:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/71813

Actions (login required)

View Item View Item