Integrasi Wayang dan Buku: Menggali Peran Corner Gubuk Wayang di Perpustakaan UIN Sunan Ampel dalam Meningkatkan Budaya Literasi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurmayuni, Samidah (2024) Integrasi Wayang dan Buku: Menggali Peran Corner Gubuk Wayang di Perpustakaan UIN Sunan Ampel dalam Meningkatkan Budaya Literasi. Perpustakaan.

[img] Text
artkel tentang Gubug Wayang Samidah.pdf

Download (863kB)

Abstract

Integrasi Wayang dan Buku di Perpustakaan UIN Sunan Ampel merupakan suatu inisiatif yang menarik, dimana pemanfaatan Corner Gubuk Wayang diharapkan dapat menjadi langkah inovatif dalam meningkatkan minat baca. Dengan menggabungkan kekayaan budaya tradisional seperti Wayang dengan literasi modern berupa buku, kita dapat menciptakan lingkungan perpustakaan yang menarik dan edukatif. Melalui Corner Gubuk Wayang, pengunjung perpustakaan dapat menikmati seni wayang yang tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga merangsang imajinasi dan pemahaman atas cerita-cerita klasik. Wayang sebagai seni yang lahir dari keudayaan memili nilai yang sangat tinggi serta memili peran dalam aktualisasi semangat literasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Article
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurmayuni, Samidahsamidah.nurmayuni02@gmail.com197606022003
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDJamil, MuhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Keywords: gubug wayang, wayang golek, perpustakaan
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Jul 2024 04:23
Last Modified: 05 Jul 2024 12:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/71940

Actions (login required)

View Item View Item