Study tentang domestifikasi peran perempuan dalam pernyataan ustadz Khalid Basalamah perspektif hermeneutika Jorge J.E Gracia

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hanin, Jihan Adiela (2024) Study tentang domestifikasi peran perempuan dalam pernyataan ustadz Khalid Basalamah perspektif hermeneutika Jorge J.E Gracia. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Jihan Adiela Hanin_E91217081 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 July 2027.

Download (3MB)
[img] Text
Jihan Adiela Hanin_E91217081.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Domestifikasi peran perempuan dalam pernyataan Ustadz Khalid Basalamah. Pandangan umum masyarakat tentang perempuan dan perannya dalam keluarga selama ini masih dilihat dari perspektif yang sempit. Bahkan peran perempuan di wilayah domestik masih dianggap remeh dan tidak signifikan dibanding dengan peran laki-laki. Fokus penelitian ini adalah 1. Bagaimana domestifikasi peran perempuan menurut ustadz Khalid Basalamah? 2. Bagaimana domestifikasi peran perempuan menurut ustadz Khalid Basalamah dalam perspektif hermeneutika Jorge J.E Gracia? Tujuan penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui domestifikasi peran perempuan menurut ustadz Khalid Basalamah. 2. Untuk mengetahui domestifikasi peran perempuan menurut ustadz Khalid Basalamah dalam perspektif hermeneutika Jorge J.E Gracia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif. Sumber data diperoleh melalui ceramah ustadz Khalid Basalamah pada channel YouTube Khalid Basalamah Official. Teori yang digunakan adalah teori heremeneutika Jorge J.E Gracia. dengan alat analisis hermeneutika Jorge J.E. Gracia. Hasil dari penelitian ini adalah pertama, Ustadz Khalid Basalamah Mengatakan bahwa seharunya memang seorang istri, harus melayani suaminya dengan baik dan patuh terhadap suaminya, mendidik anak-anaknya dengan baik, mengurus rumah, menjaga harta dan kehormatan suaminya. Kedua, dari perspektif hermeneutika Jorge J.E. Gracia dapat ditemukan tiga fungsi pokok, yaitu fungsi historis, fungsi makna dan fungsi implikatif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hanin, Jihan Adielajihan2833@gmail.comE91217081
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAnshori, Isai.anshori@yahoo.com0704067302
Subjects: Gender
Keywords: Domestifikasi perempuan; Ustadz Khalid Basalamah; hermeneutika Gracia
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Jihan Adiela Hanin
Date Deposited: 24 Jul 2024 04:09
Last Modified: 24 Jul 2024 04:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72078

Actions (login required)

View Item View Item