Strategi destination branding Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur dalam mempromosikan destinasi wisata Jawa Timur melalui program familiarization trip

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Damayanti, Kirana Ayu (2024) Strategi destination branding Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur dalam mempromosikan destinasi wisata Jawa Timur melalui program familiarization trip. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Kirana Ayu Damayanti_10040220090.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Kirana Ayu Damayanti_10040220090_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 July 2027.

Download (3MB)

Abstract

Jawa Timur merupakan suatu wilayah yang memiliki beragam keunikan dan potensi yang sangat menarik seperti contohnya keindahan alamnya yang eksotis, keragaman budaya dan kuliner yang memiliki ciri khas khusus yang menggambarkan daerah Jawa Timur. Program Familiarization Trip yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur pada tahun 2023 berupaya untuk menggali dan mengetahui potensi destinasi wisata untuk pasar luar negeri, khususnya negara Denmark. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran yang digunakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur dalam mempromosikan destinasi wisata Jawa Timur melalui program familiarization trip. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik data yang digunakan oleh peneliti berupa wawancara yang mendalam, serta dokumentasi. Hasil temuan dalam penelitian ini adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur menggunakan program familiarization trip untuk mempromosikan destinasi wisata di Jawa Timur dengan menggunakan destination branding meliputi strategi PDB (Positioning, Differentiation, dan Branding) yang bekerja sama dengan KBRI Denmark dengan mengundang para stakeholder pariwisata yang berasal dari Denmark.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Damayanti, Kirana Ayukiranaayu.2603@gmail.com10040220090
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRosyidi, Zudanzurosidi@yahoo.co.id2023038101
Subjects: Hubungan Internasional
Pariwisata
Keywords: pariwisata internasional; destinasi wisata; destination branding; strategi pemasaran; familiarization trip
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Kirana Ayu Damayanti
Date Deposited: 24 Jul 2024 04:38
Last Modified: 24 Jul 2024 04:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72136

Actions (login required)

View Item View Item