Persepsi warga Kalibokor RT 4 Kelurahan Kertajaya terhadap video dakwah kontroversi Ustadz Yazid Jawas baru tobat kok sudah ceramah unggahan channel youtube dakwah vidgram

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Solikhah, Mar'atus (2023) Persepsi warga Kalibokor RT 4 Kelurahan Kertajaya terhadap video dakwah kontroversi Ustadz Yazid Jawas baru tobat kok sudah ceramah unggahan channel youtube dakwah vidgram. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mar'atus Solikhah_B01219027 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 August 2027.

Download (6MB)
[img] Text
Mar'atus Solikhah_B01219027.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengeksplorasi persepsi warga Kalibokor RT 4 terhadap salah satu konten ceramah kontroversi ustadz Yazid Jawas. Untuk menjabarkan persepsi tersebut, peneliti menggunakan metode kualitatif lapangan dengan pendekatan deskriptif dalam bingkai fenomenologi. Hasil penelitian ini menunjukan persepsi warga terhadap ceramah ustadz Yazid Jawas yang berkaitan dengan da’i, etika tutur kata, cara penyampaian, dan pesan dakwah. Mantan pendosa dan mualaf boleh berdakwah menyampaikan kebenaran. Etika dalam tutur kata dakwah sebaiknya menggunakan bahasa yang baik dan santun tanpa menyinggung perasaan orang lain, tidak saling menjelekkan dalam bentuk apapun baik secara fisik, sifat, status sosial dan sebagainya. Dakwah yang menggunakan kekerasan justru akan semakin membuat masalah menjadi rumit dan mampu memecah belah umat Islam. Pendawah boleh menceritakan pengalaman seseorang atau pribadinya yang terkait dengan topik dengan tujuan agar menjadi pelajaran bagi orang lain dalam menggapai kebenaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Solikhah, Mar'atusatusika03@gmail.comB01219027
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArif, Rozaqulmasrozaqu@gmail.com2012108201
Subjects: Dakwah > Dakwah - Islam
Komunikasi Islam
Masyarakat
Keywords: Persepsi; warga; metode ceramah; da’i; etika; pesan; dakwah; mualaf
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Mar'atus Solikhah
Date Deposited: 08 Aug 2024 04:36
Last Modified: 08 Aug 2024 04:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72152

Actions (login required)

View Item View Item